Hello,

Reader

Peroleh Opini WTP Tiga Kali Berturut-turut, Anies: Alhamdulillah, Kado Terindah untuk Jakarta
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat menerima perolehan opini WTP
Peroleh Opini WTP Tiga Kali Berturut-turut, Anies: Alhamdulillah, Kado Terindah untuk Jakarta

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebut opini wajar tanpa pengecualian (WTP) pada laporan keuangan 2019 oleh Badan Pemeriksa Keuangan menjadi salah satu kado terindah di ulang tahun Jakarta ke-493.

"Pada 22 Juni 2020 hari ini adalah ulang tahun Jakarta dan tadi kita sama-sama dengar dari anggota V BPK, hasil pemeriksaan laporan keuangan yang, alhamdulillah menjadi salah satu kado terbaik ulang tahun Jakarta," ujar Anies di Jakarta, Senin.

Selain berterima kasih kepada anggota BPK yang telah memeriksa laporan keuangan DKI Jakarta, Anies juga mengucapkan terima kasihnya kepada anggota DPRD DKI Jakarta atas kemitraan dalam melegislasi kontrol penganggaran (budgeting control) dalam pengelolaan pelaporan keuangan.

DKI Jakarta telah mendapatkan opini wajar tanpa pengecualian pada laporan keuangannya tiga tahun secara berturut-turut.

Anies menganggap hal tersebut sebagai penghargaan tertinggi yang dicapai jajaran Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

"Kami mau sampaikan, WTP adalah rahmat kepada Allah atas kerja keras, persistensi dan kebersamaan Pemprov DKI," ujar dia dilansir Antara.

Menanggapi paparan BPK atas beberapa permasalahan yang perlu diperbaiki dalam penyajian laporan keuangan yang menyandang opini WTP, Anies meminta saran dan koreksi untuk Pemprov DKI.

"Kami minta saran masukan koreksi untuk Pemprov sehingga akuntabilitas Pemprov dapat dipertahankan dan ditingkatkan di masa datang," ujar dia.

Anggota V BPK RI Bahrullah Akbar, saat membacakan opini dari BPK RI, di Jakarta, Senin mengatakan, Pemprov DKI Jakarta memperoleh opini WTP untuk laporan hasil pemeriksaan keuangan 2019 dari Badan Pemeriksa Keuangan RI (BPK RI).

"Berdasarkan pemeriksaan yang telah dilakukan BPK atas laporan keuangan pemerintah provinsi DKI Jakarta tahun 2019, termasuk implementasi atas rencana aksi yang dilaksanakan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, maka BPK memberikan opini WTP, atas laporan keuangan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tahun anggaran 2019," kata Bahrullah.



#Jakarta #anies #gubernur

Komentar Anda
Komentar