Hello,

Reader

Angka kematian Akibat Kecelakaan Naik
Ilustrasi polisi sedang melakukan razia terhadap pengendara
Angka kematian Akibat Kecelakaan Naik

Jakarta, HanTer - Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya mengatakan angka fatalitas atau kematian akibat kecelakaan lalu lintas menurun meski angka kecelakaan mengalami peningkatan.

"Dari tingkat fatalitas angka kecelakaan terjadi penurunan. Jadi walapun jumlah banyak tapi tingkat fatalitas menurun," kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo di Mako Polda Metro Jaya, Rabu.

Sambodo mengatakan salah satu penyebab kenaikan tingkat kecelakaan adalah tingkat kepercayaan masyarakat yang tinggi terhadap kepolisian sehingga banyak yang melaporkan kecelakaan lalu lintas.

Dia juga mengatakan banyak dari kecelakaan tersebut hanya menyebabkan kerugian materi dan tetap dilaporkan kepada pihak kepolisian.

"Dari sisi kuantitas mungkin ada meningkat tapi lebih banyak kecelakaan materi artinya yang selama ini mungkin mereka tidak terdata dan tidak melaporkan, dengan adanya kepercayaan, masyarakat melaporkan kecelakaan," ujarnya dilansir Antara.

Dengan banyaknya laporan tersebut, maka laporan angka kecelakaan tentu akan meningkat meski tidak menimbulkan korban jiwa.

"Walaupun banyak terjadi kecelakaan sifat materi tentu angka kecelakaan meningkat," pungkasnya.



#Kecelakaan #lalulintas

Komentar Anda
Komentar