Hello,

Reader

Komunitas MTR Berbagi Air Isi Ulang Gratis
Komunitas MTR Berbagi Air Isi Ulang Gratis

Jakarta, HanTer  - Komunitas Masyarakat Tanpa Riba (MTR) memberikan air minum gratis kepada masyarakat. Kontribusi ini diwujudkan dengan membangun fasilitas air minum isi ulang di Jl. Rawamangun Muka Selatan No 11 Rt 7 Rw 12, Jakarta Timur.

 

Penggiat MTR Haerul Ikhwan mengatakan, air tidak semestinya tidak untuk dikomersilkan. Apalagi air adalah sumber utama kehidupan semua mahluk hidup yang ada di dunia. Tidak heran donasi air adalah hal yang utama yang diperintahkan Tuhan.

 

"Aksi kami untuk sedekah umat. Agar air bisa bermanfaat untuk masyarakat. Ini fasilitas isi ulang air minum pertama," ujar Haerul Ikhwan di Jakarta, Jumat (3/7/2020).

 

Haerul menuturkan, fasilitas air minum ini rencananya akan dibangun di setiap kelurahan yang di Jakarta. Saat ini komunitas MTR sudah menyiapkan fasilitas air di Cipete, Jatibening, Sentiong dan Ciawi.

 

"Di tengah pandemi Covid-19 ini masyarakat tidak hanya membutuhkan sembako, tetapi juga air minum. Ini kebutuhan dasar, berapa satu bulan," terangnya.

 

Haerul menjelaskan, fasilitas isi ulang air minum bisa menghasilkan air hingga seribu galon. Dan kualitas air telah melewati uji laboratorium dari Sucofindo. Ia berharap pembangunan fasilitas isi ulang air minum dari komunitas MTR bisa mengurangi pengeluaran umat dalam memenuhi kebutuhan air minum.

 

"Sumber air dari tanah, kualitas sangat bagus dan layak minum," ungkapnya.

 

Di tempat yang sama, Walikota Jakarta Timur Muhammad Anwar mengapresiasi pembangunan fasilitas isi ulang air minum oleh komunitas MTR. Komunitas Masyarakat Tanpa Riba sangat mengedukasi masyarakat, apalagi kegiatan tersebut dilakukan di tengah pandemi Covid-19.

 

"Ini sangat bagus, kegiatan mulia ini bisa menjadi contoh," ujarnya.

 

Anggota Komisi II DPR dari Fraksi PKS, Mardani Ali Sera mengatakan, hidup itu harus beramal. Karena ada hak - hak orang lain yang melalui diri kita. Oleh karena itu di masa pandemi Covid - 19 yang banyak orang kesulitan baik acara ekonomi karena ada di antaranya harus kehilangan pekerjaan maka perlu beramal.

 

"Pemberian air minum isi ulang gratis ini contoh. Beramal itu kapan pun apapun bisa. Ini bukti MTR sudah bekerja untuk masyarakat Indonesia," tandasnya.

 

Saat peresmian instalasi isi ulang air minum gratis ini hadir juga sejumlah tokoh. Di antaranya anggota Komisi III DPR dari Fraksi Demokrat, Santoso, penceramah Ustadz Haikal Hasan dan Ustadz Khalid Basalamah.



#Mrt #air #corona #covid-19

Komentar Anda
Komentar