Hello,

Reader

Berbagai Kalangan Dukung SIKM di DKI Tetap Berlaku
Petugas melakukan pengecekan pengendara
Berbagai Kalangan Dukung SIKM di DKI Tetap Berlaku

Jakarta, HanTer - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta telah menetapkan PSBB transisi. Adapun masyarakat yang memiliki KTP Jabodetabek wajib menunjukkan Surat Izin Keluar Masuk (SIKM) bila ingin memasuki atau meninggalkan Jakarta.

"Selama PSBB transisi SIKM tetap berlaku," kata Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo di Jakarta, Selasa (14/7/2020).

Namun larangan ini tidak berlaku bagi orang-orang yang bekerja di 11 sektor, selama mengantongi SIKM.

Syafrin menjelaskan, pemeriksaan SIKM Jakarta masih akan tetap dilakukan hingga penetapan wabah virus corona sebagai bencana nasional non-alam dinyatakan selesai.

Pemeriksaan SIKM akan tetap dilakukan dengan lokasi pemeriksaan yang ditarik mundur, yaitu di perbatasan wilayah administrasi Jakarta dengan kawasan Bodetabek.

Harus Diberlakukan

Fraksi PDI Perjuangan DPRD DKI Jakarta membela Gubernur Anies yang hingga kini belum menghentikan pemberlakuan SIKM bagi masyarakat yang ingin ke dan pergi dari Jakarta. Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI, Gembong Warsono, mengatakan, aturan tersebut perlu diberlakukan karena kasus corona di ibu kota masih mengalami kenaikan.

Menurutnya, SIKM merupakan kebijakan yang ampuh dan efektif dalam mengendalikan kasus COVID-19 di Jakarta, karena regulasi tersebut dibuat untuk membatasi mobilitas warga di luar Jakarta masuk ke DKI.

"Karena memang (kasus corona, red) positif kita masih tinggi. Jakarta kan masih tinggi. Karena posisi tinggi kan kita mesti protect. Caranya salah satunya kan SIKM," kata Gembong di Gedung DPRD DKI, Jakarta Pusat, Selasa (14/7/2020).



#Corona #covid-19 #psbb #jakarta

Komentar Anda
Komentar