Hello,

Reader

Kemensos Serahkan 2.000 Paket Sembako kepada KBPP Polri
Mensos Juliari memberikan bantuan 2.000 paket sembako kepada Keluarga Besar Putra Putri (KBPP) Kepolisian Republik Indonesia.di Mako Brimob, Kelapa Dua Depok, Selasa (28/7).
Kemensos Serahkan 2.000 Paket Sembako kepada KBPP Polri

Depok, HanTer - Kemensos memberikan bantuan 2.000 paket sembako kepada Keluarga Besar Putra Putri (KBPP) Kepolisian Republik Indonesia.

Mensos menyebut peran Polri sangat penting dalam mendukung lancarnya setiap kegiatan Kementerian Sosial, seperti memberikan pengawalan dan pengamanan, khususnya penyaluran sembako untuk penanganan Covid-19 sejak Bulan Maret lalu.

"Sebagai garda terdepan dalam memperlancar seluruh program pemerintah, termasuk kegiatan yang dilakukan Kemensos, kami memberikan apresiasi yang sangat besar kepada Polri," ujar Mensos Juliari di Mako Brimob, Kelapa Dua Depok, Selasa (28/7).

Untuk itu, selain memberikan bantuan kepada masyarakat secara umum, pihaknya menyatakan Kemensos juga berkewajiban membantu pihak-pihak yang telah berjasa, seperti Polri.

"Bayangkan jika tidak ada bapak-ibu (Polri) dalam menjaga dan mengatur penyaluran, tentu kacau balau. Karena itu, kami merasa perlu memberikan bantuan juga kepada keluarga besar Polri," tambah mantan ketua IMI dua periode tersebut.

Mensos Juliari hadir didampingi Direktur Jenderal Perlindungan dan Jaminan Sosial, Pepen Nazaruddin dan Inspektur Jenderal, Dadang Iskandar. Kedatangannya juga disambut Ketua Umum KBPP Polri, AH Bimo Suryono dan Komandan Korps Brimob Polri, Irjen Pol. Drs. Anang Revandoko.

Setidaknya, sebanyak 1.125 paket sembako hari ini diserahkan Kemensos kepada KBPP Polri di Mako Brimob, Kelapa Dua Depok. Mensos menegaskan Kementerian Sosial siap mengirimkan sejumlah bantuan sembako tambahan kepada Polri jika masih diperlukan.

Sementara itu, Ketua Umum KBPP Polri, AH Bimo Suryono menyambut baik respon cepat Kemensos atas permintaan bantuan yang diajukan satuannya beberapa waktu lalu.

"Kami apresiasi sekali permohonan atas bantuan kami yang direspon sangat cepat oleh Kemensos," ungkap dia.

Meski kerap turut mengawal jalannya penyaluran bantuan, ia menuturkan bahwa beberapa anggota yang menjadi bagian dari Brimob secara tidak langsung juga terdampak wabah Covid-19.

"Kami di Brimob itu ada yang anggotanya tidak tetap, lepas, bahkan ada yang istrinya ditinggal tugas suami. Jadi, beberapa dari kami juga termasuk pihak yang terdampak Covid-19," tuturnya.

Melalui Kemensos dan KBPP Polri, bantuan sembako akan didistribusikan kepada anggota Polri, pengurus masjid dan gereja yang bekerja di area Mako Brimob, sampai masyarakat sekitar yang terdampak.



#Juliari #Mensos

Komentar Anda
Komentar