Hello,

Reader

GNPF Ulama Cari dan Buru Pembakar Poster HRS
GNPF Ulama Cari dan Buru Pembakar Poster HRS

Jakarta, HanTer - Ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Ulama, Ustadz Yusuf Muhammad Martak mengecam pembakaran poster Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Syihab (HRS) yang dilalukan oleh sekelompok orang berseragam merah. 

Ustadz Yusuf menilai pembakaran poster HRS adalah perlakuan biadab yang dilakukan oleh komunis dan pendukungnya yang selalu menjadi pemecah belah bangsa.

"Apa yang kalian lakukan wahai komunis terhadap seorang Alim Ulama  sekaliber Habib Rizieq Syihab yang selama ini sangat dihormati oleh Umat Islam di beberapa negara dalam perjuangannya yang sangat istiqomah memperjuangkan agama, negara dan bangsanya. Kami akan cari pembakar poster imam kami," ujar Ustadz Yusuf Muhammad Martak di Jakarta, Selasa (28/7/2020).

Ustadz Yusuf menegaskan, HRS, FPI, GNPF Ulama, PA 212 beserta seluruh jaringan sesama pejuang yang berjuang bersama selama ini bukanlah penghianat dan musuh negara maupun musuh bangsa. Karena hingga saat ini pihaknya tidak pernah menjadi penghianat bangsa, dan tidak pernah menggarong dan merampok harta negara dan isi bumi yang dimiliki oleh negara Indonesia.

Sementara itu, Ketua FPI Aceh, Tgk Muslim At-Thahiri juga mengutuk tindakan perobekan dan upaya pembakaran foto Imam Besar FPI HRS. Dia mengatakan, FPI Aceh tidak menerima perlakuan massa tersebut. Ia pun mengaku sudah cukup bersabar karena para ulama dan habaib dikriminalisasi dan dicaci maki.

“Kami mengutuk tindakan biadab yang dilakukan oleh kelompok biadab membakar Foto Imam Besar kami serta mencaci maki Imam Besar kami karena mereka marah kepada Habib Rizieq karena Habib tak mengakui kepemimpinan Jokowi sebagaimana terekam dalam video,” ujar Tgk Muslim At-Thahiri dalam pernyataan tertulisnya diterima Harian Terbit, Selasa (28/07/2020).

Tgk Muslim menegaskan menegaskan, apapun alasannya, tidak bisa diterima foto Imam Besar FPI disobek-sobek dan dicaci maki. Ia pun menuturkan, jika pihak aparat hukum membiarkan caci maki dan penghinaan terhadap HRS maka jangan salahkan jika para pecinta Habaib akan membuat perhitungan dan akan membalasnya dengan caranya sendiri. Pihaknya akan mencari pembakar poster HRS.

Sebuah video beredar di media sosial pada Senin (27/07/2020) malam, menayangkan sekelompok massa melakukan demonstrasi. Tampak massa tersebut mencoba melakukan pembakaran terhadap foto Habib Muhammad Rizieq Shihab (HRS).Namun, ternyata foto Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) tersebut tampak tidak mempan dibakar. Api kecil sempat menyala sekitar kurang dari 6 detik saja saat disulut oleh seseorang dengan korek gas, tapi api lantas mati.

Massa pun kembali mencoba membakar foto HRS pada sebuah poster besar tersebut. Namun, beberapa kali gagal meskipun telah dibantu dengan cairan yang tampaknya bahan bakar minyak bensin. Setidaknya tiga kali dilakukan upaya pembakaran foto Habib Rizieq, namun selalu gagal. Akhirnya, sejumlah massa yang mayoritas berseragam merah itu pun merobek-robek foto Habib Rizieq. Sontak kejadian ini mengundang reaksi dari warganet.



#Habibrizieq #umatislam

Komentar Anda
Komentar