Hello,

Reader

Anggota DPRD Meninggal Karena Covid-19, Penutupan Gedung DPRD DKI Kembali Diperpanjang
Anggota DPRD Meninggal Karena Covid-19, Penutupan Gedung DPRD DKI Kembali Diperpanjang

Ketua DPRD DKI Prasetio Edi Marsudi memperpanjang penutupan Gedung DPRD DKI dari 3 Agustus-9 Agustus 2020. Penutupan itu terkait adanya anggota DPRD DKI Jakarta yang meninggal dunia karena Covid-19.

"Pagi tadi saya tanda tangan penutupan kantor, untuk disinfektan, nah barusan jam 10.00WIB dapat kabar sekretaris komisi I dari fraksi PKS, Dany Anwar meninggal dunia karena Covid-19," kata pria yang akrab disapa Pras di Jakarta, Senin (3/8/2020).

Pras menyatakan turut berduka cita atas meninggalnya Dany di RS Angkatan Laut (AL) Jakarta. "Inalillahi Wainailahi Rojiun, turut berduka cita mendalam. Beliau kabarnya meninggal dunia di RS AL, lebih kanjut hubungi Ketua Fraksinya ya," ucapnya.

Sementara itu, Gedung DPRD DKI kembali akan dilakukan penyemprotan disinfektan hari ini sampai seminggu ke depan. "Mengingat kondisi belum kondusif, penutupan kantor dimulai hari ini untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19," ucapnya.

Kegiatan perkantoran di Gedung DPRD DKI kembali akan kembali dilaksanakan pada 10 Agustus 2020 mendatang.

Bukan Covid

Kepastian kabar meninggalnya Dany Anwar disampaikan Humas Fraksi Partai Keadilan Sejahtera DPRD DKI, Zakaria. "Iya benar bapak meninggal karena sakit gula darah, meninggalnya sekitar pukul sembilan pagi tadi," kata Zakaria di Jakarta, Senin (3/8/2020).

Zakaria menerangkan, saat ini jenazah Bang Dany sedang dibawa menuju rumah duka, di Jalan kebun pala 1 Kelurahan Kebun Melati Kecamatan Tanah abang, Jakarta Pusat.

Zakaria pun menegaskan bahwa Almarhum meninggal bukan karena Covid-19. Hal disampaikannya untuk memperjelas seiring dengan adanya pemberitaan yang menyebut Dani Anwar meninggal karena corona.

Tes Usap Massal  

Prasetio Edi Marsudi merencanakan untuk menggelar tes usap (swab test) massal kepada seluruh pekerja di gedung DPRD DKI Jakarta apabila akses masuk sudah dibuka kembali.

"Setelah kita buka tanggal 9 Agustus nanti, kita akan swab per fraksi. Mungkin PDIP, PKS, Gerindra, PAN, dan lain-lain Semuanya (kita swab)," kata Prasetio saat melakukan sidak mengecek kondisi Gedung DPRD DKI usai disterilisasi, Senin.

Hingga Senin (3/8) Prasetio mengatakan tersisa satu anggota DPRD DKI Jakarta dari fraksi Partai Amanat Nasional yang terkonfirmasi positif COVID-19.

Saat ini kondisi kesehatan anggota itu berdasarkan komunikasi antara Pimpinan DPRD DKI dan fraksi PAN sudah menunjukkan indikasi membaik.

"Kalau saya melihat dari wakil kami katanya (anggota positif) sudah membaik, mudah-mudahan cepat sembuh dari COVID," kata politikus PDIP itu.



#Corona #covid-19 #psbb #jakarta #dprd #dki

Komentar Anda
Komentar