Hello,

Reader

Ekonomi Anjlok, ProDEM Minta Presiden Angkat Orang Yang Punya Solusi Seperti Rizal Ramli
Ekonomi Anjlok, ProDEM Minta Presiden Angkat Orang Yang Punya Solusi Seperti Rizal Ramli

Jakarta, HanTer - Ketua Majelis Jaringan Aktivis Pro Demokrasi (ProDEM), Iwan Sumule, menyayangkan sikap pemerintah yang "mengkambinghitamkan" Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) sebagai penyebab anjloknya pertumbuhan ekonomi.

Padahal, kata dia, di awal wabah terjadi, publik telah meminta pemerintah melakukan lockdown seperti negara-negara maju dalam menangani corona. Tapi kala itu pemerintah justru merasa yakin dengan PSBB sebagai pilihan.

“Kini, PSBB dijadikan “biang keladi" minusnya pertumbuhan ekonomi,” ujar Iwan melalui akun Twitternya.

Iwan juga meminta pemerintah sadar diri. Sebab, masalah ekonomi dan wabah corona sangat berpengaruh pada nasib rakyat. Jika memang tidak mampu memberi solusi nyata, maka sebaiknya mereka yang bersentuhan langsung pada kebijakan pandemik ini segera mengundurkan diri.

"Tak habis pikir, beberapa waktu lalu @jokowi beri harapan bahwa ekonomi akan tumbuh 5,3% meski diguncang corona. Sementara faktanya, ekonomi kita anjlok menuju -5,32% (minus). Ampun. Prank lagi....Kera lihat yang baik Rakyat Indonesia memang luar biasa, panjang bangat sabarnya. Iya gak sih? Kera lihat yang baik" kicaunya ditwitter.

Dia juga meminta Presiden mengangkat orang-orang yang punya solusi. Salah satunya, ekonom senior DR. Rizal Ramli yang telah mantap memiliki solusi mengatasi masalah ekonomi dan pagebluk corona.

Bahkan Rizal Ramli hanya butuh waktu setahun untuk membereskan masalah ini.

"Tak mampu, tapi tak sadar diri. Minggirlah! Bang Rizal Ramli siap atasi dan bisa beri solusi, janjinya setahun. Iya gak sih?” tegasnya.

Seperti diketahu, Badan Pusat Statistik (BPS) baru saja merilis data bahwa ekonomi Indonesia anjlok di angka -5,32 persen. Angka yang berbanding terbalik dengan koar-koar pemerintah.



#Presiden #jokowi #menteri #corona #covid-19 #rizalramli

Komentar Anda
Komentar