Hello,

Reader

Covid-19 Meningkat, Pemerintah Harus Melakukan Terobosan
Covid-19 Meningkat, Pemerintah Harus Melakukan Terobosan

Jakarta, HanTer - Wakil Ketua MPR RI, Lestari Moerdijat (Rerie) mengatakan, jumlah kasus positif COVID-19 di Indonesia masih terus bertambah. Pemerintah diminta harus benar-benar memitigasi kasus penyebaran virus Corona dengan terobosan dan kebijakan yang terukur.

"Berbagai upaya untuk mengendalikan penyebaran COVID-19, harus dievaluasi dari waktu ke waktu untuk menemukan langkah yang tepat. Apalagi saat ini terlihat jumlah positif COVID-19, terus bertambah di tengah berbagai langkah yang telah dilakukan pemerintah," kata dia dalam keterangannya, Selasa (11/8/2020).

Berdasarkan pengumuman Satuan Tugas Penanganan COVID-19, hingga Senin 10 Agustus 2020, tercatat ada127.083 kasus COVID-19. Angka ini terhitung sejak diumumkannya pasien pertama pada 2 Maret 2020.

Dengan terus bertambahnya jumlah positif Covid-19, lanjutnya perlu terobosan kebijakan untuk menemukan langkah yang tepat dalam pengendalian Covid-19.

"Saat ini Pemerintah perlu memastikan, langkah mana saja yang dinilai berhasil atau mana saja yang dinilai gagal. Sehingga langkah selanjutnya bisa menjadi upaya perbaikan dalam pengendalian COVID-19," ungkapnya.

Lebih lanjut, ia mengingatkan, agar upaya menggebu pemerintah menjaga perekonomian nasional tetap bergerak, tidak menyebabkan masyarakat lalai menjaga kesehatan. 



#Corona #covid-19

Komentar Anda
Komentar