Hello,

Reader

Asyik PNS Dapat Pulsa Gratis Rp200 Ribu, Karyawan Swasta: Kami Siapa yang Ngasi?
Ilustrasi ASN saat sedang beraktivitas (ist)
Asyik PNS Dapat Pulsa Gratis Rp200 Ribu, Karyawan Swasta: Kami Siapa yang Ngasi?

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mendukung rencana pemberian tunjangan pulsa gratis bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) di seluruh kementerian/lembaga (K/L) sebesar Rp200 ribu per bulan.

Sri Mulyani menyatakan tunjangan pulsa gratis tersebut merupakan salah satu upaya pemerintah dalam mendorong realisasi belanja barang yang terkontraksi 17 persen (yoy) akibat kebijakan pembatasan sosial dan WFH.   

Tunjangan pulsa gratis bagi PNS sebesar Rp200 ribu per bulan akan ditetapkan pada Agustus 2020. Sejumlah PNS yang dihubungi Harian Terbit mengaku senang menerima pulsa gratis tersebut. Ada juga yang menolak.

Wulandari Ningtyas (24) 

Kalau memang ada tambahan uang pulsa untuk PNS asyik deh, jadi tidak perlu menggunakan gaji untuk beli pulsa setiap saat jika sudah habis.

Saya setuju, berarti pemerintah memperhatikan PNS yang memang kesulitan saat masa pandemi Covid-19 ini.

Imam Ediyanto (30)

Uang tambahan pulsa untuk para pegawai negeri boleh saja, yang penting tidak dipaksakan. Apakah memang ada? Kalau memang ada jangan malah membebani APBN.

Lebih baik uang dikumpulkan, APBN sehat dan angkat para tenaga honorer, terutama para guru yang banyak hidupnya masih sulit di pelosok negeri.

Ratih (27)  

Bagi saya tambahan pulsa Rp200 ribu untuk para ASN tidak perlu dilakukan, lebih baik uang itu diberikan saja kepada para tenaga honorer yang lebih membutuhkan.

Saya sendiri sudah lebih dari 5 tahun menjadi pegawai sudah cukup bahkan sudah lebih, dan tidak perlu tambahan pulsa. 

Banyak juga pegawai seperti saya, mendapatkan penghasilan dari usaha lain, seperti ada yang sudah punya warung kelontong, salon dan usaha lainnya. Tidak semua pegawai hanya mengandalkan gaji dari negara.

Harman Setyo, pegawai swasta

Wah enak benar ya PNS dapat tunjangan pulsa Rp200.000. Terus kayak kami-kami pegawai swasta gimana? bos boro-boro mau ngasi pulsa gratis, gaji aja dipotong. Malah ada yang dirumahkan da nada juga yang di PHK. Harusnya pemerintah juga membantu pulsa untuk pegawai swasta, kan kita juga ikut membangun negeri ini.



#Pns #bantuan #pulsa #menkeu #srimulyani

Komentar Anda
Komentar