Hello,

Reader

Sambut Muharram 1442 H, LMP DKI Jakarta Santuni Anak Yatim dan Dhuafa 
LMP DKI Jakarta bersama yatim & dhuafa/ ist
Sambut Muharram 1442 H, LMP DKI Jakarta Santuni Anak Yatim dan Dhuafa 

Jakarta, HanTer - Selain berpuasa, menyantuni anak yatim adalah salah satu amalan sunah yang disarankan saat bulan pertama pada penanggalan Hijriah yakni saat bulan Muharram ini.

Seperti diketahui, bulan Muharram memilik banyak keistimewaan, untuk itu umat muslim disunahkan untuk memperbanyak amalan. Keceriaan  terpancar dari raut wajah anak-anak yatim dan kaum dhuafa bersama Ormas Laskar Merah Putih DKI Jakarta di acara doa bersama untuk pandemi Covid-19. 

Di tengah wabah Covid-19 yang mendera di semua sektor usaha atau perekonomian, mereka sangat senang bisa mendapat santunan di tempat kediaman Ketua Markas Daerah Laskar Merah Putih DKI Jakarta,  H.  Agus Salim,  SE,  Pisangan Baru, Matraman,  Jakarta Timur. 

Mereka merasa haru bercampur bahagia karena merasa masih ada yang pedul. Hal ini membuat senyum mengembang di wajah puluhan anak-anak yatim tersebut. Mereka tetap optimis bangsa Indonesia   dapat melewati  pandemi yang tengah melanda.

“Kita ingin agar anak-anak yatim dan dhuafa ini bisa menikmati seperti keadaan normal. Jangan sampai mereka terlantar dan tidak terjamah (bantuan),” kata H. Agus Salim, Sabtu (29/8/2020). 

Bersama  perwakilan pengurus Mada DKI Jakarta  memanjatkan doa dan berzikir bersama, memohon agar pandemi Covid ini bisa segera berakhir dan Negeri ini menjadi aman dan tentram.

Melihat kekhusyukan doa-doa yang dipanjatkan para anak yatim tersebut, jelas menekankan bahwa usia tak menjadi batasan bagi seseorang memiliki niat tulus dan bersungguh-sungguh memohon pertolongan Allah Yang Maha Kuasa.

“Mudah-mudahan dengan adanya doa bersama ini, virus yang melanda   ini supaya cepat pergi dari negeri kita. Dan mudah-mudahan aktivitas warga bisa kembali pulih seperti semula,” ucap H. Agus.

Setelah doa bersama, H.  Agus membagikan bingkisan dan amplop kepada  puluhan anak yatim dan  dhuafa yang hadir.
 



#LMP #DKI #Anak #Yatim #Dhuafa

Komentar Anda
Komentar