Hello,

Reader

Pembobol Apotek Titi Murni Berhasil Dicokok Polisi
Kapolres Jakpus Kombes Pol Heru Novianto
Pembobol Apotek Titi Murni Berhasil Dicokok Polisi

Jakarta, HanTer - Tim dari Unit Reserse Kriminal Polsek Senen berhasil mencokok dua dari tiga pembobol Apotek Titi Murni di Jalan Kramat Raya Nomor 128, Kelurahan Kenari, Kecamatan Senen, Jakarta Pusat, pada Minggu (6/9/2020) subuh.

Kapolres Jakpus Kombes Pol Heru Novianto mengatakan, kedua pelaku yang berhasil ditangkap berinisial M (43) dan YRS (60) serta tiga pelaku lainnya dikenal spesialis pembobol rumah kosong dan toko kosong.

“Pelaku adalah residivis kasus pembobol rumah kosong dan toko kosong. Pelaku pernah ditangkap di Lampung dan Jaksel dalam kasus yang sama pada tahun 2018 lalu. Kini, mereka berulah kembali,” ujar Heru yang didampingi Kapolsek Senen Kompol Ewo kepada wartawan di Mapolres Jakpus, Selasa (8/9/2020).

Lanjut Heru, aksi kejahatan bermula ketika para pelaku menyatroni Apotek Titi Murni dan dalam aksinya pelaku lalu merusak gembok dengan menggunakan linggis.

“Pelaku mencongkel dengah linggis lalu masuk ke dalam untuk mencari brangkas karena tidak ketemu pelaku lalu merusak mesin kasir,” ungkapnya.

Kemudian aksi pelaku sempat dipergoki oleh warga yang langsung menghubungi aparat Polsek Senen.

“Aksi pelaku diketahui warga yang menghubungi kita. Kita langsung mendatangi lokasi dan hanya satu jam pelaku berhasil kami tangkap,” ujarnya.

Menurutnya, untuk menghilangkan jejak, para pelaku sempat merusak DVR (alat penyimpanan rekaman pada CCTV).

“Pelaku sempat merusak alat DVR agar tidak dapat dilacak oleh kita,” jelasnya.

Dalam upaya penangkapan tersebut, kata Kapolres, penyidik meringkus dua sedangkan tiga pelaku lainnya berhasil melarikan diri.

“Kami masih memburu tiga pelaku lainnya,” pungkasnya,dan dari tangan pelaku, penyidik menyita barang bukti berupa satu buah linggis, satu buah senter, 3 buah gembok satu unit mesin kasir dan satu buah DVR, kini kedua pelaku sudah dijebloskan ke dalam penjara, dijerat dengan Pasal 53 ayat 1 juncto Pasal 363 KUHP.



#KapolresJakpus #HeruNovianto #

Komentar Anda
Komentar