Hello,

Reader

Alhamdullilah, Bantuan Subsidi Gaji Tahap III Cair Lagi Senin Depan
Bantuan subsidi gaji tahap ketiga tersebut akan mulai disalurkan kepada penerima pada Senin (14/9).
Alhamdullilah, Bantuan Subsidi Gaji Tahap III Cair Lagi Senin Depan

Jakarta, HanTer - Kementerian Ketenagakerjaan telah menerima 3,5 juta data calon penerima bantuan subsidi gaji/upah dari BPJS Ketenagakerjaan. Bantuan subsidi gaji tahap ketiga tersebut akan mulai disalurkan kepada penerima pada Senin (14/9).

Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah mengatakan, proses transfer ini dilakukan setelah Kemenaker melakukan verifikasi atau check list terhadap data yang disampaikan BPJS Ketenagakerjaan. Selanjutnya, sesuai dengan petunjuk teknis (juknis), proses ini memakan waktu 4 hari.

"Karena jumlahnya lebih banyak, kami butuh memastikan kesesuaian datanya. Kami akan gunakan 4 hari itu,  hitung-hitung [penyalurannya] kira-kira akan bisa dilakukan Senin," terang Ida, Jumat (11/9).

Adapun, BPJS Ketenagakerjaan menyerahkan data calon penerima bantuan subsidi gaji ini pada Selasa (8/9).

Sebelumnya, pemerintah sudah menyalurkan bantuan subsidi gaji kepada 5,5 juta penerima. Dimana penyerahan ini terbagi atas 2 tahap, tahap pertama disalurkan kepada 2,5 juta penerima dan tahap kedua sebanyak 3 juta penerima.

Sebagai informasi, setelah Kemenaker melakukan verifikasi atas data calon penerima yang didapat, data tersebut akan diserahkan kepada  Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN). 

Kemudian, KPPN menyalurkan uang subsidi gaji/upah tahap III tersebut kepada Bank Penyalur. Setelahnya, bank penyalur akan menyalurkan uang subsidi gaji/upah ke rekening penerima secara langsung.

 



#BantuanGaji

Komentar Anda
Komentar