Hello,

Reader

FAI UIKA Dorong Bakat Mahasiswa Jadi Jurnalis  Handal di Masa Pandemi
FAI UIKA dan mahasiswa gelar webinar Jurnalistik di masa pandemi/ ist
FAI UIKA Dorong Bakat Mahasiswa Jadi Jurnalis Handal di Masa Pandemi

Bogor, HanTer  - Masa pandemi Covid-19 bukan berarti membuat orang ketakutan yang berlebihan. Justru dijadikan sebagai ajang kreatif mengasah kemampuan dalam bidang tulis menulis yang masuk dalam kajian jurnalistik.

Itulah yang dilakukan Unit Bimbingan Konseling (BK) Fakultas Agama Islam Universitas Ibnu Khaldun (FAI UIKA) Bogor bersama Dekanat FAI menggelar webinar jurnalistik, bertema Menjadi Citizen Jurnalism di Masa Pandemi, pada Selasa (22/9/2020).

Seminar ini menghadirkan narasumber Maya May Syarah, SSos MSi selaku dosen Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) yang dipandu oleh Kepala Bimbingan Konseling FAI UIKA, Putri Ria Angelina.

Menurut Putri Ria Angelina, kegiatan ini bertujuan menambah wawasan, menggali bakat, serta memberi pemahaman bagi mahasiswa dalam bidang jurnalistik. 

“Harapan saya kegiatan ini bisa menstimulus mahasiswa FAI untuk bisa lebih mengenali diri mereka. Baik dari aspek bakat, minat, kelebihan dan kekurangan, agar bisa mengoptimalkan potensi agar bisa bermanfaat untuk umat,” katanya.

Sedangkan, Maya May Syarah menjelaskan bahwa  mahasiswa dapat menjadi citizen jurnalism di masa pandemi dengan mengangkat peristiwa yang terjadi di sekitar. 

“Harus ada beberapa aspek yang perlu diperhatikan oleh mahasiswa dalam penulisan berita. Diantaranya objektivitas, nilai-nilai berita, kredibilitas dan tidak menyinggung SARA,” katanya.

Salah seorang peserta webinar, Farel, memberi apresiasi terhadap acara tersebut yang dinilai dapat memperkaya ilmu pengetahuan, meningkatkan potensi, bakat, dan semangat mahasiswa di bidang Jurnalistik. 

Hal senada diungkapkan Iqbal terkait pembekalan dini menjadi seorang jurnalis. “Acara seperti ini harus diselenggarakan selalu, untuk mendukung pengetahuan dan kesadaran bagi mahasiswa,” katanya.

Seperti diketahui, webinar ini merupakan rangkaian kegiatan dari Program Layanan Bimbingan Klasikal diadakan oleh Unit BK FAI Bogor yang  berlangsung 21-23 September 2020 dan diikuti mahasiswa FAI UIKA Bogor Jawa Barat.
    
 



#FAI #UIKA #Jurnalis #Pandemi

Komentar Anda
Komentar