Hello,

Reader

Syahriphona Fitriani Potret Alumni Prestasi Penerima Beasiswa Baitulmall Muamalat
Syahriphona Fitriani merupakan anak Yatim binaan Orphan Kafala Program Pidie dan Baitulmall Mu'amalat
Syahriphona Fitriani Potret Alumni Prestasi Penerima Beasiswa Baitulmall Muamalat

Jakarta, HanTer - Syahriphona Fitriani merupakan anak Yatim binaan Orphan Kafala Program Pidie dan Baitulmall Mu'amalat, yang konsen menerima beasiswa dari IsDB sejak ditinggal ayahnya. Program beasiswa ini diberikan bagi anak yatim korban Tsunami dan Konflik yang berkepanjangan di Aceh.

"Syahriphona kini sudah dewasa dan sedang menempuh Pendidikan Departemen Gizi Masyarakat, Fakultas Ekologi Manusia, Institut Pertanian Bogor (IPB) Semester 7".

"Syahriphona Fitriani merupakan anak pasangan dari Muhammad Basyah (Alm) dan Suprihatin, yang berasal dari Kabupaten Pidie Aceh". 

Ia mendapatkan beasiswa Orphan Kafala Program yang merupakan lembaga kerjasama antara Laznas Baitulmall Muamalat (BMM) bersama Islamic Development Bank (IsDB) dengan memberikan beasiswa bagi anak yatim korban gempa/tsunami dan konflik di Aceh.

"Sejak dari kecil Syahriphona mendapatkan beasiswa dari Pemerintah Arab Saudi Melalui IsDB yang di implementasi melalui Baitulmall Mu'amalat" kata Zikri Staf Program OKP.

"Saya mendapat banyak sekali dukungan baik materi maupun moril dari OKP beserta BMM. Saya ingat, dulu diadakan mentoring rutin oleh ustad pengasuh yang selalu mendorong dan menyemangati kami anak-anak yatim untuk terus belajar, mengejar cita-cita, beribadah dan berdoa, serta selalu amalkan perbuatan baik kepada siapapun dan di manapun kami berada,” ungkap Syahriphona Fitriani, alumni penerima beasiswa Orphan Kafala Program (OKP).

"Bukan beasiswa saja yang didapatkan Syahriphona Fitriani selama berada dalam binaan OKP , ia juga mendapatkan kesempatan Haji secara gratis pada tahun 2014 bersama 100 anak yatim lainnya yang merupakan undangan Khusus Raja Abdulllah" ungkap Zikri. 

Syahriphona juga mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih kepada para donatur dan semua pihak yang membantunya selama ini, “Tidak ada yang bisa saya berikan kepada orang-orang baik yang telah membantu saya hingga sampai seperti sekarang ini. Saya hanya bisa bersyukur dan selalu berdoa kepada Allah agar selalu melimpahkan kebaikan dan kesehatan kepada mereka semua. Terima kasih kepada Orphan Kafala Program, BMM, ustad-ustad yang selalu membimbing kami, serta seluruh donatur yang telah membantu kami hingga detik ini. Semoga Allah melimpahkan rahmat dan kebaikan kepada kita semua ungkapnya. 

Syahriphona merupakan salah satu potret sukses alumni penerima beasiswa Orphan Kafala Program Aceh yang terus berjuang meraih cita-citanya. Tentunya, Syariphona tak dapat meraih semua itu tanpa bantuan para donatur BMM pungkas Zikri selaku Staf Orphan Kafala Program Baitulmall Muamalat. 



#SyahriphonaFitriani #

Komentar Anda
Komentar