Hello,

Reader

Mencermati Seratus Hari Pertama Kinerja Dirut LPP TVRI
Seratus hari pertama merupakan langkah awal Dirut LPP TVRI Iman Brotoseno, merealisasikan janji-janji serta menunjukkan pencapaian kinerjanya.
Mencermati Seratus Hari Pertama Kinerja Dirut LPP TVRI

Jakarta, HanTer - Seratus hari pertama merupakan langkah awal Dirut LPP TVRI Iman Brotoseno, merealisasikan janji-janji serta menunjukkan pencapaian kinerjanya. Tentunya, hal tersebut patut untuk dicermati.

Salah satunya adalah masyarakat kini, dapat menikmati sejumlah program perubahan unggulan audience share ke milenial.

"Ada enam program perubahan audience share ke milenial. Di antaranya Pemuda Kreatif dan Keren (PATEN); Rumah Musik (Rumus) Indonesia; Kawan Bicara; Indonesia Sehat; Klik Indonesia dan Refocusing Pesona Indonesia (standar baru)," kata Iman berdasarkan keterangan yang diterima di Jakarta, Kamis (15/10/2020).

Iman mengatakan, dalam waktu dekat masyarakat juga dapat menyaksikan pergelaran Gatra Kencana. Kegiatan ini menjadi acara tahunan LPP TVRI yang akan menghadirkan program-program istimewa hasil karya insan TVRI di seluruh Indonesia.

Selain itu, masyarakat Indonesia juga akan kembali dihibur dengan kehadiran drama mini seri ‘Losmen Reborn’ yang akan menjadi salah satu program unggulan LPP TVRI, serta program humor ‘PASTI GEER’ bersama Cak Lontong, Jarwo Kwat dan sebagainya.

Di masa 100 hari kerjanya, Iman juga melakukan pemberdayaan kanal tiga digital yang akan menghadirkan TVRI World dengan pola siaran 24 jam.

"TVRI World akan menjadi kanal bagi pemirsa luar negeri dan dalam negeri kelas A, B yang berisi ruang promosi, pariwisata, seni, budaya, berita tentang Indonesia, isu-isu terkini (current issues) dan berita (news)," ungkapnya.

Selain peningkatan layanan kepada publik dalam bentuk siaran, dalam masa kerja 100 harinya, Iman juga telah berhasil menambah sejumlah aset untuk LPP berupa penambahan lahan dan peralatan yang diperoleh dari hibah pemerintah daerah di sejumlah provinsi di Indonesia. Di antaranya seperti Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bangka Belitung, Sulawesi Utara dan Papua Barat.

Terkait dengan hibah lahan di Provinsi Papua Barat, LPP akan segera meresmikan TVRI Stasiun Papua Barat. Kehadirannya itu akan menggenapkan jumlah stasiun penyiaran TVRI menjadi ke-30.

"Peresmiannya akan dilaksanakan pada tanggal 28 Oktober 2020 bertepatan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda," jelasnya.

Selain itu, Iman juga telah menyelesaikan tunggakan tunjangan kinerja (tunkin) yang tertunda dari Oktober 2018 sampai Desember 2019 sebesar Rp256 miliar. Prosesnya juga tak lama, hanya waktu tiga bulan di Kementerian Keuangan.

"Terkait dengan soal anggaran, dalam RDP (rapat dengar pendapat) dengan Komisi I DPR RI, pengajuan anggaran untuk tahun 2021 atau RKA K/L 2021 telah disetujui DPR RI dan pemerintah dengan adanya penambahan anggaran sebesar Rp400 miliar. Ini merupakan pencapaian terbesar dalam sejarah TVRI. Penambahan anggaran ini di luar tambahan ABT untuk Pilkada 2020," ungkapnya. 



#TVRI #ImamBrotoseno

Komentar Anda
Komentar