Hello,

Reader

Menpora: Turnamen Golf Siwo PWI Pusat Top
Menpora Apresiasi Gelaran Turnamen Golf Siwo PWI Pusat
Menpora: Turnamen Golf Siwo PWI Pusat Top

Jakarta, HanTer - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainuddin Amali, mengaprestasi kegiatan yang digagas Seksi Wartawan Olahraga (Siwo) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat yang peduli untuk memajukan olahraga dengan menggelar Turnamen Golf Terbuka di Sentul Highlands Golf Club, Jawa Barat.

Ajang tersebut digelar dalam rangka menyemarakan Hari Olahraga Nasional (Haornas) dan memperingati Hari Sumpah Pemuda 2020. "Kami sangat mengapresiasi kepedulian Siwo PWI Pusat dengan menggelar turnamen ini," kata Menpora Zainuddin Amali pada akhir pekan lalu saat membuka turnamen.

"Ini menunjukkan Siwo PWI Pusat sangat peduli terhadap memajukan prestasi olahraga, terutama cabang golf. Saya berharap turnamen ini akan terus berlangsung untuk tahun-tahun berikutnya dengan pelaksanaan yang lebih bagus dan lebih baik, seiring pandemi Covid-19 segera membaik. Kantor Menpora akan senantiasa mendukung," tambahnya yang didampingi Staf Khusus bidang Olahraga M. Nigara, Wakil Ketua I KONI Pusat Suwarno dan Sekjen Nasional Olympic Committe Indonesia (KOI)  Ferry Kono.

Sementara itu Ketua PWI Pusat, Atal S Depari, mengaku senang Siwo PWI Pusat yang jadi salah satu seksi dari PWI Pusat berperan aktif turut memikirkan prestasi olahraga dengan menggelar turnamen.

"Siwo PWI Pusat yang menjadi bagian dari PWI Pusat berperan cukup aktif menggelar turnamen sejauh ini. Salah satunya melaksanakan Turnamen memperebutkan Piala Bergilir Ketua PWI Pusat dan Piala Tetap Ketua Umum KONI Pusat 2020.

Mengingat pelaksanaan turnamen dalam suasana pandemi virus corona (Covid-19) maka panitia membatasi peserta hanya sampai 80 orang. Meski jumlah peserta maksimal harusnya dapat  menampung 150 peserta. Protokol kesehatan juga dilaksanakan dengan ketat lewat  pengesecakan suhu badan, mengunakan masker serta cuci tangan setelah bertanding demi meminimalisir terpaparnya Covid-19.

Turnamen yang menggunakan sistem Master System 36 akhirnya melahirkan juara Best Gross Overall yang disabet Jerry Rambasko dari Underline Club Golf yang berhak atas Piala Bergilir Ketua PWI Pusat. Atas prestasinya itu Jerry juga  berhak menggondol Piala Tetap Ketua Umum KONI Pusat dan juga The Best Player. 

Yang cukup mengejutkan Sekjen NOC Indonesia Ferry Kono dan putranya Vhiraz Anargya juga masing-masing  berhasil merebut juara. Ferry merebut piala di kategori Nett II On Count Back dengan mengumpulkan skor 37. Sedangkan putranya Vhiraz menyabet pila kategori Nett I On Count Back dengan menorekan skor 32,5.

Turnamen Golf Terbuka ini terselenggara berkat dukungan dari Kantor Menpora. Turnamen berlangsung aman dan lancar ditandai dengan berjalannya  game sesuai jadual dari awal sampai akhir. 



#Menpora #ZainudinAmali #PWI

Komentar Anda
Komentar