Hello,

Reader

Libur Panjang Maulid Nabi, Ribuan Personil Dikerahkan Guna Mengamankan
Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono
Libur Panjang Maulid Nabi, Ribuan Personil Dikerahkan Guna Mengamankan

Jakarta, HanTer - Jajaran Polda Metro Jaya, terutama dari Direktorat Lalulintas (Ditlantas) dan Intelijen Polda Metro Jaya menerjunkan personilnya, guna mengamankan arus libur panjang mulai akhir Oktober 2020 ini.

Seperti diketahui hari ini 28 Oktober 2020 adalah hari bersejarah bagi bangsa Indonesia, yang kemudian beriringan dengan perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Dalam cuti bersama ini Polda Metro Jaya telah menerjunkan 2.999 personel untuk mengantisipasi kepadatan lalu lintas di beberapa titik.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan sudah sejak kemarin disiapkan 16 pos pengamanan. Perinciannya, 10 pos berada di pinggiran jalan tol yakni perbatasan Jakarta, Jawa Barat, dan Banten, tiga di jalan arteri, serta tiga di tempat wisata.

“Kita amankan tempat wisata, seperti Ancol, Taman Margasatwa Ragunan, dan Taman Mini Indonesia Indah. Lalu, juga arus balik fokus kita di tol yang mengarah ke Jawa Barat di Cikampek. Kemudian yang mengarah ke Banten, juga ke Bogor,” ujar Yusri dalam keterangannya, Rabu (28/10/2020)

Di tempat terpisah, Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono bersama Kakorlantas Irjen Pol Istiono dan Kabaharkam Komjen Pol Agus Andrianto yang memantau kondisi dan pengamanan arus lalu lintas libur panjang mengimbau agar masyarakat sedianya liburan di rumah. 

“Terapkan SOP protokol kesehatan, tujuannya agar masyarakat saat libur tetap sehat dan nyaman. Ditlantas Polda Jabar, juga telah mengantisipasi lonjakan arus dengan menutup rest area sekitar Km 50 Tol Cikampek dan menerapkan contraflow," ujar Gatot. 

Sementara itu Direktur Operasional dan Service PT Angkasa Pura II Muhamad Wasid menuturkan sebanyak 65 ribu calon penumpang terbang melalui Bandara Soekarno-Hatta. Manajemen bandara pun langsung menyiapkan petugas lengkap dengan alat pelindung diri (APD) untuk melayani penumpang.

“Atas dasar itu seluruh fasilitas di gedung terminal dipersiapkan untuk bisa memberikan pelayanan maksimal terhadap calon penumpang,” ujarnya.

Suasana serupa juga terjadi di sejumlah stasiun kereta api, sebagaimana disampaikan Kepala Humas PT KAI Daop 1 Eva Chairunnisa

"Sebanyak 9.374 penumpang diberangkatkan dari Stasiun Gambir, Pasar Senen, dan Jakarta Kota," ujar Eva.



#Wakapolri #GatotEdyPramono #

Komentar Anda
Komentar