Hello,

Reader

Bantu Warga Terdampak Pandemi, Kemensos Salurkan Sembako untuk Petugas TPU di  Jakarta
Petugas TPU terima bantuan/ ist
Bantu Warga Terdampak Pandemi, Kemensos Salurkan Sembako untuk Petugas TPU di  Jakarta

Jakarta, HanTer - Kementerian Sosial melalui Direktorat Perlindungan dan Jaminan Sosial menyalurkan bantuan Sembako Presiden sebanyak 1.877 paket melalui Yayasan Mahamera untuk Petugas Pelayanan Pemakaman Provinsi DKI Jakarta.

Penasihat Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kemensos, Grace Batubara, menyalurkan bantuan secara simbolis di Tempat Pemakaman Umum Karet Bivak, di Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (28/10/2020).

"Sesuai arahan Menteri Sosial bahwa ini adalah kegiatan kemanusiaan untuk memberikan bantuan kepada mereka terdampak pandemi yang belum mendapatkan bantuan. Bantuan ini setidaknya dapat membantu meringankan beban sekaligus mengapresiasi pekerjaan para petugas pemakaman yang luar biasa di masa pandemi," kata Grace.

Bantuan yang disalurkan, lanjut Grace, terdiri dari 1.877 Paket Sembako Presiden yang disalurkan kepada Petugas Pemakaman yang tergabung dalam Penyedia Jasa Lainnya Perorangan (PJLP) Provinsi DKI Jakarta

Sekretaris Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Provinsi DKI Jakarta, Romy Sidharta, mengatakan selama pandemi para petugas mengalami peningkatan jumlah permintaan pelayanan yang pesat sehingga jam kerja para petugas pun turut bertambah. 

"Petugas Pemakaman ini terdiri dari perawat makam, penggali kubur, dan sebagainya. Hari ini kami bahagia dengan datangnya bantuan sembako dari Kementerian Sosial yang akan membantu meringankan beban teman-teman di sini. Di satu sisi kami juga merasa bangga hal ini artinya para petugas ini mendapatkan pengakuan bahwa mereka telah berjasa dalam penanganan pandemi," ungkapnya.

Sunengsih (49), pekerja kebersihan dan pertanaman di TPU Karet Bivak menceritakan padatnya aktivitas bekerja selama pandemi. Ia mengatakan bahwa setidaknya bantuan pemerintah sangat membantu meringankan bebannya di saat seperti sekarang.

"Pas pandemi, selain bersih-bersih dan menanam taman terkadang saya juga bantu petugas gali kubur, misalnya bantu-bantu angkat tenda. Alhamdulillah terima kasih telah membantu kami semua di sini. Ini sangat bermanfaat, setidaknya keadaan seperti ini," ungkap Sunengsih.

Sementara itu Ketua Yayasan Mahamera, Yuke Yurike, mengucapkan terima kasih atas kepercayaan dari Kementerian Sosial untuk menyalurkan bantuan sembako kepada Petugas Pemakaman di DKI Jakarta. Ia mengatakan Yayasan Mahamera telah bekerja sama dengan Dinas Sosial serta Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Provinsi DKI Jakarta terkait untuk pendataan.

Di hari yang sama, Kementerian Sosial melalui Direktorat Pemberdayaan Sosial juga menyalurkan bantuan 2.000 paket Sembako Kemensos di Pondok Pesantren Ashhaburratib Al Madani di Kota Depok, Jawa Barat. Bantuan disalurkan secara simbolis oleh Grace Batubara melalui Yayasan Bina Indonesia Gemilang dan Yayasan Ashhaburratib Al Madani untuk warga di 11 Kecamatan di Kota Depok Jawa Barat.
 



#Bantu #Terdampak #Pandemi

Komentar Anda
Komentar