Hello,

Reader

Peringati Hari Sumpah Pemuda, MIB Ajak Kaum Milenial Perkuat Perekonomian dengan Berwirausaha
Peringati Hari Sumpah Pemuda, MIB Ajak Kaum Milenial Perkuat Perekonomian dengan Berwirausaha

Jakarta, HanTer -  Milenial Indonesia Bangkit (MIB) peringati Hari Sumpah Pemuda tahun 2020 dengan cara yang berbeda. Kelompok ini mengajak kaum muda Indonesia atau kelompok milenium untuk memperkuat ekonomi dengan berwira usaha.

 

Koordinator Nasional (Kornas) MIB Setyo Wisnubroto mengatakan, kondisi perkembangan ekonomi saat ini sedang morat-marit karena pandemi COVID-19. Oleh karena itu, ia mengajak kaum muda untuk memperkuat perekonomian dengan membuka usah sendiri.

 

"Jadi enggak ada buruh lagi, tapi kaum milenial bisa menjadi founder. Pada momentum Sumpah Pemuda ini, kami ingin mengubah pola peningkatan ekonomi dengan mengajak kaum milenial mendirikan usaha," kata Setyo di Jakarta, Kamis (29/10/2020).

 

Menurut Setyo, MIB ingin mengembangkan potensi sumber daya manusia dengan mengolah sumber daya alam yang ada di Indonesia. Untuk memulai langkah tersebut, kaum milenial adalah penggeraknya.

 

"Sistemnya adalah kita bentuk koperasi koorporasi yang akan memfasilitasi langkah awal para kaum muda untuk bergerak dengan mengolah potensi alam. Jadi kaum mikenial ini akan kita godok dan terjunkan langsung di pasar. Merekalah yang akan berupaya untuk bersaing dan mendapatkan pasar, kemudian menguasai pasar dunia," jelasnya.

 

Ia mengungkapkan, bahwa saat ini MIB telah bergerak sejak tabuh 2018 dan telah memiliki anggota yang tersebar di seluruh daratan Jawa. "Target kami tahun ini harus memini 5.000 anggota. Kami juga akan membuka website agar proses pendaftaran menjadi anggota dapat diakses oleh seluruh kaum milenial di Indonesia," ungkap Setyo.



#Sumpahpemuda #mib #milenial #ekonomi

Komentar Anda
Komentar