Hello,

Reader

Massa Dari Berbagai Penjuru Indonesia Jemput Habib Rizieq di Bandara Soekarno-Hatta
Massa Dari Berbagai Penjuru Indonesia Jemput Habib Rizieq di Bandara Soekarno-Hatta

Jakarta, HanTer - Front Pembela Islam (FPI) mengklaim massa penjemput Rizieq Shihab di Bandara Soekarno-Hatta, Selasa (10/11/2020) besok, datang dari berbagai penjuru Indonesia. Bahkan ada anggota FPI dari wilayah Aceh hingga Jawa Timur yang sengaja ke Jakarta untuk menyambut Habib Rizieq Shihab pulang dari Arab Saudi.  

Juru Bicara FPI Munarman mengatakan, memang tak ada larangan massa FPI untuk datang dan menjemput Rizieq di Bandara Soekarno-Hatta. "Silakan saja, masyarakat punya kebebasan untuk menentukan sikap mereka," kata Munarman saat dihubungi, Senin (9/11/ 2020).

Mengenai estimasi jumlah massa FPI yang akan hadir menjemput besok, Munarman tak bisa memprediksi. Namun ia mengatakan akan ikut hadir dalam penjemputan tersebut. 

Munarman mengimbau agar massa yang datang menjemput Rizieq Shihab di Bandara Soekarno-Hatta besok mematuhi peraturan yang ada seperti mengikuti protokol kesehatan guna menghindari penyebaran Covid-19.

"Duduk yang rapih selama menunggu, jaga jarak, gunakan masker, patuhi aturan lalu lintas," tandasnya.

Instruksi Pusat

Sementara itu Ketua Dewan Syura FPI Jatim, Haidar Al-Hamid mengatakan, saat ini sejumlah anggota dan pengurus FPI Jawa Timur telah bertolak ke Jakarta. Mereka akan menyambut Imam Besar FPI Habib Rizieq pulang ke Indonesia melalui Bandara Soekarno-Hatta. Dia mengatakan penyambutan langsung Habib Rizieq di bandara merupakan instruksi dari FPI Pusat.

"Yang jelas instruksi dari pusat kita untuk menyambut kedatangan Rizieq kita ke Jakarta, menyambut di bandara. Fokus di sana semua," ujar Haidar, Senin (9/11/2020).

Dia mengatakan tiap anggota di kabupaten/kota mengirimkan perwakilannya. Ada pula ormas lain termasuk perguruan pencak silat berangkat menyambut Habib Rizieq. Meski begitu ia tak tahu pasti berapa jumlahnya.

"Yang jelas banyak sekali. Setiap kabupaten berangkat. Bukan cuma FPI, dari ormas dan persatuan pencak silat juga berangkat dari Jatim," paparnya.

Haidar mengatakan, massa yang berangkat dari Jatim tersebut menempuh jalur darat secara rombongan dengan menyewa bus, ada pula yang bertolak menggunakan kendaraan pribadi. Hal tersebut dilakukan karena FPI Jatim merasa bersyukur Habib Rizieq pulang. Dia berharap, pemimpinnya itu bisa segera singgah ke Jatim dan berdakwah.

"Banyak meminta Habib Rizieq untuk datang ke daerah, memberikan pencerahan kepada umat. FPI Jatim dapat kebagian waktu kapan, kita enggak tahu. Sangat diharapkan datang ke Jatim," ujarnya.

Selain dari Jatim, anggota dan simpatisan FPI dari Bandung, Jawa Barat juga menuju ke Markas Besar FPI di Petamburan, Jakarta Pusat. Mereka bersama rombongan 20 bus akan menyambut kepulangan Habib Rizieq Shihab. 

Sesuai rencana, Habib Rizieq Shihab pulang dari Jeddah, Arab Saudi pada Senin (10/11/2020). Pesawat yang ditumpanginya diperkirakan akan tiba di Bandara Soekarno-Hatta pada Selasa (10/11/2020). 

Harus Tertib 

Sebelumnya, Polri mengimbau kepada para pendukung yang akan menjemput kedatangan Rizieq Shihab bersikap tertib.

"Kami mengimbau kepada para pengikutnya, pendukungnya agar melaksanakan penjemputan dengan tertib," ujar Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divhumas Polri Brigjen Pol Awi Setiyono di Kantor Bareskrim Polri, Jakarta, Rabu.

Hal tersebut penting agar proses penjemputan di Bandara Soekarno Hatta tidak mengganggu ketertiban umum mengingat bandara merupakan fasilitas publik.

Massa pendukung juga diingatkan untuk senantiasa menerapkan protokol kesehatan karena saat ini masih pandemi COVID-19. 



#Habibrizieq #umatislam

Komentar Anda
Komentar