Hello,

Reader

Polda Metro Periksa Rizieq
Polda Metro Periksa Rizieq

Jakarta, HanTer - Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab (HRS) dijadwalkan akan diperiksa penyidik Polda Metro Jaya hari ini, Selasa (1/11/2020).

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus mengatakan, selain HRS ada juga sejumlah orang akan diperiksa terkait peristiwa kerumunan massa pada acara Maulid Nabi dan pernikahan putri HRS di Petamburan, Sabtu (14/11/2020). 

Menurut Yusri, terjadinya kerumunan massa itu terjadi di tengah pandemi Covid-19. Padahal, pemerintah telah membatasi kerumunan orang saat pandemi demi mencegah penularan.

Yusri menjelaskan ada tiga orang yang dipanggil Polda Metro Jaya untuk diperiksa hari ini, yaitu pihak biro hukum FPI, Rizieq Shihab sendiri, dan menantunya, Hanif Alatas.

"Ada tiga yang kita periksa. Pertama ada biro hukum dari FPI inisial AY. Kemudian kedua menantu dari MRS inisial HA, ketiga saudara MRS, juga besok kita jadwalkan pemanggilan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus di Mapolda Metro Jaya, Senin.

Namun Yusri mengungkapkan, pihaknya belum dapat memastikan soal kehadiran ketiga orang itu, yang akan dimintai keterangan terkait dugaan pelanggaran protokol kesehatan pada acara yang menyebabkan terjadinya kerumunan massa.

Yusri berharap Rizieq dan para saksi lain yang akan diperiksa bisa memenuhi panggilan Polda Metro Jaya sebagai bentuk ketaatan warga negara kepada hukum. 



#Polisi #habibrizieq

Komentar Anda
Komentar