Hello,

Reader

Sejumlah Kalangan Sampaikan Doa: Semoga Anies dan Ariza Segera Pulih, Tetap Semangat
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan
Sejumlah Kalangan Sampaikan Doa: Semoga Anies dan Ariza Segera Pulih, Tetap Semangat

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza) yang terkonfirmasi positif Covid-19. Berbagai kalangan memberikan dukungan dan doa agar kedua pejabat Pemprov DKI itu segera pulih dan tetap semangat.

"Mas Anies Mas Riza istirahat, tapi penuh semangat selalu," kata Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo dalam sebuah video.

Politisi PDIP ini, dilansir Kantor Berita Politik RMOL, Selasa (1/12), berharap agar Anies dan Ariza, sapaan Wagub DKI cepat sembuh dan bisa kembali beraktivitas mengelola pemerintahan Ibukota. "Saya doakan cepat sembuh dan mudah-mudahan ini akan bisa membawa kita pada semangat berikutnya untuk memperbaiki keadaan. Sehat selalu," tandasnya.

Doa yang sama disampaikan Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Mohamad Taufik. "Semoga Pak Gubernur dan Pak Wagub segera pulih kembali dan bisa segera kembali bekerja sebagaimana biasa, dapat beraktivitas kembali di Balai Kota DKI Jakarta," ujar politisi Gerindra ini, Selasa (1/12).

Selanjutnya Ketua Komisi A DPRD DKI Jakarta, Mujiyono turut mendoakan semoga kondisi Anies dan Ariza tetap baik-baik saja dan bisa kembali menjalankan tugas dengan kehadiran fisik sebagaimana biasa.

"Semoga baik-baik saja, bisa kembali bertugas dan berkantor sebagaiman biasa," harapnya.

Untaian doa juga datang dari Direktur Eksekutif Jakarta Public Service (JPS), Mohammad Syaiful Jihad. Syaiful mendoakan agar Anies senantiasa dalam kondisi baik meski positif Covid-19.

"Kita doakan agar Pak Gubernur dan Pak Wagub senantiasa diberikan kekuatan dan segera sembuh dari Covid-19 agar bisa kembali beraktivitas karena beliau sudah pasti sangat dibutuhkan dan dinantikan warga Jakarta," ungkapnya.

Ketua Nasional Relawan Kesehatan Indonesia, Agung Nugroho turut mendoakan agar Anies dan Ariza bisa segera terbebas dari Covid-19.

"Kami keluarga besar Relawan Kesehatan Indonesia mendoakan beliau berdua agar tetap sehat, dan bisa segera dinyatakan negatif Covid-19. Tetap semangat dan bergembira Pak Gubernur dan Pak Wagub agar imun juga semakin baik," kata Agung.

Sementara itu, Ketua Umum DPP Forum RT-RW DKI Jakarta, Mohamad Irsyad berharap, Anies dan Ariza tetap semangat serta optimistis dalam menghadapi Covid-19 ini.

"Tetap semangat dan tawakal, kita pengurus RT dan RW bersama warga sama-sama mendoakan agar Allah sembuhkan Pak Gubernur dan Pak Wagub dari Covid-19," tandasnya. 

Anies Baswedan dan Ahmad Riza Patri dinyatakan positif Covid-19 dengan kategori orang tanpa gejala (OTG). Anies kini sedang menjalani karantina selama dua minggu ke depan.

Berdasarkan hasil kontak tracing Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Wagub Ariza terkonfirmasi positif Covid-19 karena tertular dari staf pribadinya yang sebelumnya tertular dari lingkungan keluarga staf tersebut. 

Tetap Berjalan

Pihak Istana Kepresidenan meyakini kepemimpinan di DKI Jakarta tetap dapat berjalan baik meskipun Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta dinyatakan positif COVID-19.

"Menurut saya sementara masih bisa berjalan baik," kata Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko dalam keterangan kepada wartawan di Jakarta, Selasa.

Dia mengatakan sepanjang pemerintah daerah masih bisa menjalankan tugas-tugasnya secara efektif maka tidak akan ada masalah.

Dia menekankan ada berbagai cara kepemimpinan yang dapat dijalankan dalam situasi ini. Terlebih ada akses komunikasi yang dapat dimanfaatkan. "Saya pikir seorang panglima, seorang gubernur bisa memimpin dari manapun. Nanti pasti akan dilihat efektivitasnya," jelas dia.



#Gubernur #Wakilgubernur #dkijakarta #politik #corona #covid-19

Komentar Anda
Komentar