Hello,

Reader

Rupiah Menguat Didorong Sentimen Positif Vaksinasi Massal
Ilustrasi (ist)
Rupiah Menguat Didorong Sentimen Positif Vaksinasi Massal

Jakarta, HanTer - Nilai tukar (kurs) rupiah yang ditransaksikan antarbank di Jakarta pada Rabu sore ditutup menguat, ditopang sentimen vaksinasi COVID-19 secara massal. Rupiah ditutup menguat 70 poin atau 0,5 persen ke posisi Rp14.060 per dolar AS dari posisi penutupan hari sebelumnya Rp14.130 per dolar AS.

Direktur PT TRFX Garuda Berjangka Ibrahim Assuaibi mengatakan, penguatan rupiah didukung vaksinasi massal di Tanah Air yang resmi dimulai pagi ini. Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi warga negara Indonesia pertama yang mendapat suntikan CoronaVac buatan perusahaan farmasi asal China, Sinovac.

"Meski prosesnya akan memakan waktu yang cukup panjang agar vaksinasi di seluruh Indonesia selesai, tetapi harapan akan hidup berangsur-angsur normal kembali menjadi kenyataan dan yang terpenting perekonomian bisa kembali bangkit," ujar Ibrahim (13/1/2021).

Melansir Antara, rupiah pada pagi hari dibuka menguat di posisi Rp14.090 per dolar AS. Sepanjang hari, rupiah bergerak di kisaran Rp14.060 per dolar AS hingga Rp14.103 per dolar AS. Sementara itu kurs tengah Bank Indonesia pada Rabu menunjukkan, rupiah menguat menjadi Rp14.109 per dolar AS dibandingkan hari sebelumnya di posisi Rp14.231 per dolar AS. 



#Rupiah

Komentar Anda
Komentar