Hello,

Reader

Varian Baru Bikin Covid-19 Melonjak, Presiden Brasil Tetap Tolak Vaksin
Ilustrasi/foto: pixabay
Varian Baru Bikin Covid-19 Melonjak, Presiden Brasil Tetap Tolak Vaksin

JAKARTA - Varian baru lokal hasil mutasi Virus SARS-Cov-2, Brasil, seperti juga negara Amerika Selatan mengalami lonjakan pandemi Covid-19. Namun, Presiden Bolsonaro tidak serius mengamankan vaksin demi menghadapi pandemi.

Saat ini Brasil mengambil alih posisi India sebagai negara dengan kasus terkonfirmasi paling banyak di dunia sejak dua hari lalu. Tercatat ada 11.368.316 kasus. Sedangkan India, 11.333.491 kasus.

Brasil melaporkan varian hasil mutasi dengan kode B.1.1.28.1 sejak awal tahun ini. Kini, dalam 24 jam saja virus itu sudah bisa mengakibatkan 2.216 kematian akibat Covid-19. 

Reuters menyebutkan Kementerian Kesehatan Brasil melaporkan 85.663 kasus baru dalam kurun waktu yang sama. Peristiwa itu terjadi tiga hari berturut-turut.

Meski begitu Presiden Brasil, Jair Bolsonaro, masih tetap  meremehkan kehadiran virus tersebut. Ia juga tetap tidak mau disuntik vaksin. 

Presiden bahkan tidak berusaha mengamankan vaksin dari sejumlah produsen dunia untuk melindungi rakyatnya. 

Sebelumnya, seperti dilansir Reuters, Direktur Jenderal WHO, Tedros Adhanom Ghebreyesus pada Jumat 12 Maret-April 2021 mengatakan Brasil harus menanggapi situasi tersebut dengan serius sebab negara-negara tetangganya bisa tertular. (*/yp)



#Covid-19 #viruscorona #

Komentar Anda
Komentar