Hello,

Reader

Pemain Kena Covid-19, Satu Ganda Putri Indonesia Ditarik dari Orleans Master
Foto: instagram orleansmasters
Pemain Kena Covid-19, Satu Ganda Putri Indonesia Ditarik dari Orleans Master

JAKARTA - Tim bulutangkis Indonesia kembali kena madalah. Kali ini harus ditarik dari ajang Orleans Master di Prancis karena satu pemain yang terpapar Covid-19. 

Dalam rilisnya, BWF tak menjelaskan identitas pemain yang kena Covid-19 dengan alasan privasi. Disebutkan bahwa pemain itu di ketahui terinfeksi virus Corona melalui tes pada Senin 22 Maret 2021. Panitia kemudian meminta pasangannya untuk ikut melakukan karantina karena dicurigai mengalami hal sama. 

Selain Indonesia, pemain India juga mengalami hal serupa. Ia juga harus mundur dari kejuaraan itu. 

"Badminton World Federation (BWF) mengonfirmasi ada tiga pemain ditarik mundur dari Orleans Masters 2021 setelah satu pemain dan satu lain dinyatakan positif Covid-19," demikian BWF. 

"Pasangan ganda putri Indonesia ditarik mundur setelah satu pemainnya dinyatakan positif saat PCR yang dilakukan Senin. Pemain diminta untuk mengisolasi di hotel  begitu juga dengan pasangan tandingnya," lanjutnya. 

Di ajang ini, Indonesia mengirim tiga wakil ganda putri, yakni Nita Violina Marwah/Putri Syaikah, Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi, dan Yulfira Barkah/Febby Valencia Dwijayanti Gani. 

Sebelumnya, WBF memaksa mundur tim Indonesia di ajang All England karena satu pesawat dengan orang yang terpapar Covid-19. Padahal tiga wakil Indonesia telah turun di babak pertama dan memenangkan pertandingan. (*/yp)



#Bulutangkis #covid19

Komentar Anda
Komentar