BTN Gandeng Lima Pengembang TOD Gunakan Kompor Induksi
Direktur Utama PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. Haru Koesmahargyo (kanan) memasak menggunakan kompor induksi disaksikan Direktur Maspion Group Jacobus Lindy Salim (kiri) dan Direktur Niaga dan Manajemen Pelanggan PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) Bob Saril (kedua kiri) dalam acara Ayo Investasi Properti di Kawasan Transit Oriented Development (TOD) dan Launching KPR/KPA Platinum Bundling Kompor Induksi Bersama Bank BTN di Jakarta, Rabu (28/4/2021).
BTN Gandeng Lima Pengembang TOD Gunakan Kompor Induksi

Jakarta, HanTer - Bank BTN menggandeng lima pengembang besar dengan proyek TOD untuk mendukung Gerakan 1 Juta Kompor Induksi. Melalui kemitraan ini, proyek TOD milik PT Adhi Commuter Properti, PT Agung Podomoro Land Tbk., PT Adhi Persada Properti, Perum Perumnas, dan PT Wijaya Karya Realty yang dibiayai Bank BTN akan menyediakan fasilitas kompor induksi.

Kehadiran kompor induksi di hunian TOD juga sesuai dengan karakteristik target market tipe hunian ini. Di mana, target pasar yang merupakan generasi milenial umumnya menginginkan hunian modern yang aman, nyaman, terjangkau, mobilitas mudah, dan akses transportasi yang dekat.

Direktur Utama Bank BTN Haru Koesmahargyo mengatakan bahwa pemerintah melalui Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) telah menginisiasi Gerakan 1 Juta Kompor Induksi untuk mewujudkan cita-cita kemandirian energi nasional. Dalam hal ini, Bank BTN bersinergi dengan PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) untuk mendukung cita-cita tersebut.

Haru mengatakan jika penyediaan kompor listrik di hunian-hunian yang dibiayai Bank BTN juga sejalan dengan misi perseroan dalam menghadirkan rumah yang aman dan nyaman. Sebab menurutnya penggunaan kompor induksi lebih murah dibandingkan kompor Liquefied Petroleum Gas (LPG).

"Kami mengapresiasi para pengembang non-subsidi yang ikut mendukung visi pemerintah dengan menjadikan Indonesia mandiri energi melalui Gerakan 1 Juta Kompor Induksi. Penyediaan kompor induksi di hunian TOD kami harapkan dapat menghadirkan tempat tinggal yang aman dan nyaman bagi masyarakat,” jelas Haru di sela acara Ayo Investasi Properti di Kawasan TOD Bersama Bank BTN di Jakarta, Rabu (28/4/2021).

Ke depannya, kata Haru, Bank BTN akan terus menggandeng pengembang-pengembang lainnya baik subsidi maupun non-subsidi dalam rangka mendukung Gerakan 1 Juta Kompor Induksi.

​​​​



#BTN #KomporInduksi