Lonjakan Covid-19 , Anak Bawa Jenazah Ayah di Atas Mobil
Foto: india today
Lonjakan Covid-19 , Anak Bawa Jenazah Ayah di Atas Mobil

INDIA - Pemandangan tak biasa terjadi ketika seorang lelaki mengikat jenazah ayahnya di atas mobil menuju tempat kremasi. Ia terpaksa melakukannya karena sulitnya mendapat ambulans seiring hantaman 'tsunami' Covid-19 di India.

India Today melaporkan lelaki itu membawa jenazah ayahnya ke krematorium di Mokshadham Agra dengan cara yang tidak biasa. Lonjakan kasus Covid-19 di kota itu membuat beban tinggi sistem perawatan kesehatan. 

Sulit mendapat ambulans untuk membawa jenazah ke krematorium dilakukan upacara penghormatan bagi almarhum.

Sejauh inu, kota Agra telah melaporkan lebih dari 600 kasus Covid-19 baru setiap hari. Kebutuhan ambulans begitu tinggi dan antrean begitu panjang untuk mendapatkannya. 

Seorang aktivis sosial setempat, Yogesh Malhotra, menyebutkan jumlah kasus  dan kematian terus meningkat di kota itu.

Sementara itu, presiden partai politik di India, Partai Samajwadi, Ramgopal Baghel, menyalahkan pemerintah pusat dan negara bagian atas situasi tersebut.

“Kita semua dapat melihat bahwa BJP (partai yang berkuasa) telah sepenuhnya gagal menangani pandemi ini. Kegagalan partai akan terungkap kali ini. Kurangnya fasilitas medis penting untuk pasien seperti oksigen, tempat tidur dan obat-obatan dapat terlihat dengan jelas. BJP menyesatkan orang dengan membuat janji palsu," ujarnya. (yp)



#India #covid-19