Koalisi Arab Cegat drone Houthi yang Menargetkan Khamis Mushait
Ilustrasi pangkalan udara di Khamis Mushait
Koalisi Arab Cegat drone Houthi yang Menargetkan Khamis Mushait

Jakarta, HanTer - Koalisi Arab mengatakan pasukan pertahanan udara mencegat dan menghancurkan drone peledak yang diluncurkan oleh milisi Houthi yang didukung Iran terhadap Khamis Mushait Arab Saudi pada hari Minggu (2/5/2021), Kantor Pers Saudi (SPA) melaporkan.

"Milisi teroris Houthi sangat melanggar hukum humaniter internasional dengan mencoba menargetkan warga sipil," kata Koalisi Arab dalam sebuah pernyataan yang disiarkan oleh SPA.

Uni Emirat Arab telah menyatakan kecaman kerasnya, atas upaya milisi Houthi untuk menargetkan warga sipil dan objek sipil yang menurutnya dilakukan secara sistematis dan sengaja di kota Khamis Mushait di Arab Saudi.

Dalam pernyataan yang dikeluarkan oleh Kementerian Luar Negeri dan Kerjasama Internasional, UEA menegaskan bahwa berlanjutnya serangan teroris oleh milisi Houthi ini mencerminkan tantangan terang-terangannya kepada komunitas internasional dan pengabaiannya terhadap semua hukum dan norma internasional.

Kementerian mendesak komunitas internasional untuk mengambil sikap segera dan tegas untuk menghentikan tindakan berulang yang menargetkan keamanan Kerajaan, menambahkan bahwa itu juga menargetkan pasokan energi dan stabilitas ekonomi global.

UEA menekankan bahwa kelanjutan dari serangan ini adalah peningkatan yang berbahaya, dan merupakan bukti dari upaya milisi ini untuk merusak keamanan dan stabilitas di kawasan.
 



#KoalisiArab #drone #Houthi #khamisMushait #ArabSaudi