Hello,

Reader

Buntut Kericuhan Fans MU, 6 Polisi Luka-luka
Stadion Old Trafford, markas Manchester United. (instagram manchesterunited)
Buntut Kericuhan Fans MU, 6 Polisi Luka-luka

INGGRIS - Buntut kerusukan suporter Manchester United yang merangsek masuk Stadion Old Trafford, enam polisi luka. Satu fans yang dianggap provokatif pun ditangkap. 

Protes fans MU ditujukan pada Keluarga Glazer, pemilik klub, yang dianggap tak becus. 

Meski sudah dibatalkan, mereka, makin jengkel saat Red Devils siap bertarung di European Super League. Fans menuntut Glazer menjual klub karena tak bisa menangani MU. 

"Enam polisi telah dilaporkan cedera, termasuk sati di antaranya mengalami keretakan di rongga mata hingga membutuhkan perawatan medis.  Lainnya luka di wajah akibat kena lemparan botol dan kaleng saat kami bertugas. Seorang petugas diseret dan ditendang. Mamun ada petugas yang telah dipulangkan dari rumah sakit usai mendapat pertolongan ke rumah sakit telah dipulangkan," demikian keterangan resmi kepolisian Greater Manchester.

Disebutkan pula bahwa saat situasi kian memanas sehingga perwira polisi pun diterjunkan. 

"Seorang pria 28 tahun telah ditangkap. Berdasarkan penyelidikan dan barang bukti, akan diperiksa ulang untuk mengidentifikasi terjadinya protes ini dan mereka yang bertanggung jawab atas serangan ke petugas," lanjutnya.

Asisten Kepala Polisi Greater Manchester, Nick Bailey, menilai ulah suporter sudah berlebihan.

"Perilaku yang ditunjukkan dalam protes kali ini benar-benar mengerikan," ujarnya. "Petugas hanya melakukan tugas mereka dan memfasilitasi protes damai, namun ada yang malah bermusuhan dan agresif ke petugas lalu memaksa masuk lapangan sepak bola. Ini memperjelas bahwa protes ini tidak damai dan merusak aksi damai mayoritas pengunjuk rasa yang tidak ingin ada kekerasan." (*/yp)



#Manchesterunited #Oldtrafford #

Komentar Anda
Komentar