Hello,

Reader

Mabes Polri Bantah Tuduhan Intervensi Muktamar Pemuda Muhammadiyah
Kadiv Humas Polri Irjen Pol Setyo Wasisto
Mabes Polri Bantah Tuduhan Intervensi Muktamar Pemuda Muhammadiyah

Jakarta, HanTer - Terus bergulirnya kasus penyebaran hoaks oleh tersangka Ratna Sarumpaet membuat gaduh suasana politik di tanah air. Pasalnya para tokoh politik terseret arus kabar bohong mengenai penganiayaan yang dialami ibu dari Atiqah Hasiholan tersebut.

Seiring berkembangnya pemberitaan, Mabes Polri pun menepis tuduhan Dahnil Anzar Simanjuntak yang menyebut polisi mengintervensi para calon peserta Muktamar Pemuda Muhammadiyah pada November 2018 mendatang.

Menurut Kadiv Humas Polri Irjen Pol Setyo Wasisto, tuduhan Dahnil tidak benar karena polisi tak melakukan intervensi dalam bentuk apa pun.

"Kami tidak ada urusan dengan itu, kami tidak ada intervensi," ujar Setyo kepada wartawan di Jakarta pada Rabu (17/10/2018).

Sebelumnya Dahnil menyatakan, ada intervensi pihak kepolisian jelang Muktamar Pemuda Muhammadiyah. Menurutnya, ada oknum polisi yang mendatangi pengurus Pemuda Muhammadiyah di daerah.

Selain itu disebutkan ada anggota Polri yang mengarahkan pengurus Pemuda Muhammadiyah mau mengangkat ketua umum baru yang mendukung pasangan calon presiden tertentu. Oleh karena itu Dahnil yang juga ketua umum Pemuda Muhamamdiyah berencana menyurati Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

"Saya beberapa hari ini mendapat laporan pimpinan PP muhamadiyah di beberapa daerah didatangi polisi, pertanyaannya kapan muktamar, siapa yang akan jadi ketua PP Muhammadiyah. Pertanyaan saya, apa urusan polisi menanyakan hal itu," kata juru bicara di Badan Pemenangan Nasional Prabowo Subianto - Sandiaga S Uno itu belum lama ini.
 



#DahnilAnzarSimanjuntak #PemudaMuhammadiyah

Komentar Anda
Komentar