Lebaran Hari Kedua, 1.700-an  Orang Nyebrang ke Kepulauan Seribu
Pemeriksaan di Kepulauan Seribu. (instagram kepulauanseribujakarta)
Lebaran Hari Kedua, 1.700-an Orang Nyebrang ke Kepulauan Seribu

JAKARTA - Sebanyak 1.768 penumpang berangkat dari Pelabuhan Kaliadem menuju Kepulauan Seribu pada lebaran hari kedua. Diprediksi, jumlahnya meningkat pada akhir pekan ini.

Hal itu disampaikan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dalam keterangannya, Jumat (14/5/2021). "Hari Sabtu dan Minggu diperkirakan terjadi peningkatan penumpang di Pelabuhan Kaliadem menuju ke Kepulauan Seribu,” ujarnya. 

Ia meminta pengelola taat melakukan protokol kesehatan. Termasuk pembatasan jumlah penumpang 50 persen dari kapasitas maksimal kapal. 

“Kami ingin memastikan penerapan protokol kesehatan benar-benar diterapkan dengan baik," ujarnya. "Termasuk pengecekan kesehatan secara acak menggunakan rapid antigen dilakukan lebih masif." 

Menurutnya, pergerakan penumpang di Jabodetabek termasuk yang paling besar di wilayah Aglomerasi lain.

"Pelabuhan Kaliadem dan Stasiun Manggarai merupakan simpul transportasi yang diperbolehkan beroperasi untuk melayani masyarakat di kawasan aglomerasi,” katanya. 

Maka, protokol kesehatan menjadi satu yang penting dilakukan. Ini untuk mencegah penularan dan penyebaran virus pada masa larangan mudik di masa pandemi Covid-19.  (*/yp)



#Lebaran #kepulauanseribu