Hello,

Reader

Liga Nivea Men TopSkor U-17 2018/19 Ajang Pembuktian Diri Pantas Menjadi Tim Nasional Indonesia
Melalui banyaknya kompetisi pada usia muda, mengasah kepiawaian bibit-bibit muda pesepakbola Indonesia 
Liga Nivea Men TopSkor U-17 2018/19 Ajang Pembuktian Diri Pantas Menjadi Tim Nasional Indonesia

Jakarta, HanTer - Pelatih Tim Nasional Indonesia U-16 Fachry Husaini, menyambut gembira diadakannya kompetisi pembinaan bibit-bibit baru di dunia sepak bola Indonesia. Hal tersebut mengemuka setelah salahsatu media olahraga yang bekerjasama dengan produk perawatan kulit pria akan menggelar Liga Nivea Men TopSkor U-17, yang akan berlangsung mulai 28 Oktober 2018 hingga pertengahan April 2019 mendatang.

Diikuti oleh 20 SSB se-Jabodetabek dan Bandung, turnamen ini merupakan kesempatan besar bagi ratusan pemain U-17 untuk membuktikan dirinya bahwa dirinya pantas untuk masuk ke dalam Tim Nasional Indonesia, berarti selangkah lebih dekat mewujudkan karier mereka sebagai pemain sepak bola profesional.

“Tidak ada jalan lain dalam mengembangkan sepak bola nasional selain melalui kompetisi yang berkelanjutan. Dengan diadakannya kompetisi seperti ini, tugas saya sebagai Pelatih Timnas Indonesia U-16 sangat terbantu, karena perkembangan teknik bertanding mereka dapat terus diuji," ungkap Fachry Husaini, Senin (22/10/2018).

Dikatakannya pula jika liga ini memberi kesempatan bagi dirinya untuk memantau talenta-talenta baru yang belum terdeteksi di kompetisi-kompetisi sebelumnya. Saya sangat berterima kasih kepada penyelenggara atas kepeduliannya dalam pengembangan bakat pesepak bola muda Indonesia,“ tambah Fachry. 

Sementara itu DR. Raden Isnanta M.Pd, selaku Deputi III Bidang Pembudayaan Olahraga, Kemenpora, yang membawahi olahragawan sejak usia dini dan juga fokus pada kompetisi-kompetisi usia berjenjang yang diselenggarakan pihaknya mengatakan jika kompetisi merupakan kunci kemajuan Timnas Indonesia, karena merupakan wadah untuk mengasah kemampuan dan mempersiapkan karier profesional bibit-bibit baru pesepak bola Indonesia.

"Dengan prestasi gemilang yang ditunjukkan para pemain muda, seperti kemenangan Timnas Indonesia U-16 di AFF CUP 2018, Pemerintah Indonesia, melalui Kemenpora, pasti akan terus mendukung upaya-upaya pembinaan bibit-bibit sepak bola usia muda demi karier profesional mereka dan keberlanjutan sepak bola Indonesia di masa yang akan datang. Oleh karena itu kami mendukung penuh penyelenggaraan ini," tegasnya.

Disisi lain, dua pemain Tim Nasional Indonesia U-16, Rendy Juliansyah dan Andre Oktaviansyah, menyebutkan bahwa adanya kompetisi yang sangat kompetitif benar-benar membantu untuk mengasah teknik bermain di lapangan. Karena menurutnya sangat terasa sekali bedanya ketika berlatih dengan target untuk menjadi juara pada kompetisi liga bergengsi dibanding berlatih seperti biasa. 

"Kompetisi ini benar-benar memicu kami untuk memberikan yang terbaik. Semangat yang sama membakar kami sehingga dapat mengharumkan nama Indonesia di Piala AFF U-16 dan AFC U-16 kemarin, bersama pelatih dan teman-teman timnas," ungkap Rendy. Hermansyah 



#LigaNiveaMenTopSkorU-172018/19 #AjangPembuktianPantasMenjadiTimNasionalIndonesia

Komentar Anda
Komentar