Hello,

Reader

Celoteh Milla Sentil Federasi Dapat Pujian
Luis Milla (ist).
Celoteh Milla Sentil Federasi Dapat Pujian

Jakarta, HanTer - Keputusan Luis Milla untuk tidak melanjutkan karir sebagai pelatih Timnas Indonesia mendapatkan apresiasi. Salah satunya dari Save Our Soccer (SOS) selaku lembaga pemerhati sepakbola tanah air. 

"Kita harus belajar dari Luis Milla. Berani menyampaikan fakta sebagai kritik agar sepakbola Indonesia ke depan lebih baik dan berprestasi. Bukan drama seri yang tidak berkualitas," kata Akmal Marhali selaku Koordinator SOS, Senin (22/10/2018) kemarin.

Akmal melanjutkan, wajar bila dalam salah satu kalimat perpisahan ada sedikit rasa kecewa oleh Milla. Yaitu tentang lemahnya manajemen dalam hal ini PSSI selaku induk tertinggi sepakbola tanah air. Adapun hal tersebut tak lepas karena gaji yang masih tertunggak serta fasilitas tak terpenuhi.

"Wajar Luis Milla kecewa karena gajinya masih tertunggak dan fasilitas yang dijanjikan tidak dipenuhi. Ditambah lagi misalnya, diminta datang ke Indonesia tanpa dibelikan tiket pesawatnya. Profesional dan Bermartabat hanya sebatas jargon PSSI," ujar Akmal. 

Alhasil SOS menganggap bahwa kegagalan Milla untuk kembali menukangi Timnas Indonesia merupakan sebuah drama semata yang tengah dilakukan federasi. Melihat hal itu, Akmal pun meminta kepada PSSI untuk menyatakan permohonan maaf kepada publik ihwal polemik yang berujung kegagalan. 

"Luis Milla (menjadi -red) hoax terbesar sepakbola Indonesia sepanjang sejarah. PSSI harus minta maaf kepada publik sepakbola setelah membuat drama panjang yang berujung kegagalan memperpanjang kontrak (Luis Milla -red)," cetus dia. 

Seperti diketahui, Minggu (21/10/2018) malam, Milla mengumumkan untuk pamit untuk tidak melanjutkan karir sebagai pelatih Timnas Indonesia selepas berakhirnya gelaran Asian Games XVIII/2018, September lalu. 


#Luis #Milla #pelatih #timnas #Indonesia #Mundur #AFF #SOS #

Komentar Anda
Komentar