Hello,

Reader

Timnas U-19 Disebut Sebagai Teladan Generasi Milenial
Pemain Timnas Indonesia U-19
Timnas U-19 Disebut Sebagai Teladan Generasi Milenial

Jakarta, HanTer - Kemenangan Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19 usai menumbangkan Uni Emirat Arab dengan skor tipis 1-0, Rabu (24/10/2018), mengantarkan anak asuh Indra Sjafri melaju ke perempatfinal Piala AFC U-19 2018.

Kini dapat dikatakan bahwa bangsa Indonesia sejajar dengan negara-negara unggulan di level Asia seperti Jepang dan Korea Selatan yang menjadi langganan peserta Piala Dunia. Di babak 8 besar kejuaraan sepakbola Asia tersebut, Jepang sudah menunggu untuk berlaga di hari Minggu (28/10/2018).

Mengomentari prestasi ini, Herri Zulkarnaen Hutajulu, Calon Anggota DPR RI daerah pemilihan Provinsi Sumatera Utara (Sumut) periode 2019-2024 menyebut sekumpulan anak muda berusia 19 tahun ke bawah itu sebagai teladan generasi milenial saat ini.

"Perjuangan mereka amat menakjubkan. Tidak kenal lelah, pantang menyerah, seolah tidak rela bangsanya kalah dengan bangsa lain. Ini teladan generasi milenial Indonesia," katanya saat dimintai keterangan di Medan, Kamis (25/10/2018).

Plt Ketua Umum DPD Partai Demokrat Sumatera Utara ini menjelaskan, perjuangan pantang menyerah mereka sudah terlihat sejak tak rela dikalahkan Qatar 6-1. Hasilnya mereka mampu mengejar ketertinggalan menjadi 6-5.

"Saya kira di level manapun di dunia, sulit mengejar ketertinggalan dengan skor telak 6-1. Namun mereka mampu membuktikannya. Tadi malam dengan sepuluh pemain, mereka lagi-lagi menunjukkan perjuangan yang hebat. Semoga kita menang lawan Jepang dan lolos ke Piala Dunia U-20," pungkas Caleg yang pernah meniti karir dari Satpam tersebut.


#generasi #milenial #timnas #u19 #piala #afc #indonesia #teladan #witan #sulaiman #eggy #maulana #vikri

Komentar Anda
Komentar