Hello,

Reader

Pegowes Sepeda Nusantara Umrah Gratis ke Tanah Suci
Pegowes melakukan start Sepeda Nusantara di Komplek GOR Haji Agus Salim, Padang, Minggu (28/10/2018). (Dok. Kemenpora).
Pegowes Sepeda Nusantara Umrah Gratis ke Tanah Suci

Padang, HanTer - Gelaran Sepeda Nusantara etape Siti Nurbaya di kota Padang, Sumatera Barat, berlangsung ramai dan meriah, Minggu (28/10/2018).

Meski menempuh jarak panjang sejauh 20 kilometer, hal tersebut tak menyurutkan semangat delapan ribu pegowes.

Mereka turut ambil bagian dalam meramaikan Sepeda Nusantara sebagai salah satu program unggulan Kemenpora dibawah payung Ayo Olahraga.

Selain untuk menyehatkan serta membugarkan badan dan pikiran, rupanya ada satu hal menarik yang membuat para pegowes berbondong ramaikan Sepeda Nusantara di GOR Agus Salim edisi kali ini.

Itu tak lepas dengan banyaknya doorprize atau hadiah yang disajikan panitia pelaksana. Salah satunya umroh gratis ke Tanah Suci. Selain itu, puluhan hadiah menarik lainnya juga disediakan.

"Alhamdulillah akan ada doorprize tertinggi, umroh untuk satu orang. Lalu ada 1 sepeda motor, 15 sepeda dan masih banyak hadiah menarik lainnya," ujar Wali Kota Padang, Mahyeldi Ansharullah dalam sambutan sebelum membuka start di Komplek GOR Agus Salim.

Tak luput, Mahyeldi menuturkan terima kasih kepada Kemenpora yang kembali mempercayakan wilayahnya menjadi salah satu titik penyelenggara Sepeda Nusantara. Dimana kota Padang juga menggelar program yang sebelumnya bernama Gowes Pesona Nusantara pada 2017.

"Terima kasih kepada Kemenpora atas dukungan dan partisipasi. Kita juga adakan disini tahun lalu. Dengan kegiatan sepeda ini, semangat olahraga kota Padang sudah luar biasa sehingga membuat tingkat kesehatan olahraga kita lebih baik. Itu terbukti dengan meningkatnya peserta," tutur dia.

Sepeda Nusantara edisi kali ini bertema Bangun Indonesia. Di kota Padang, selain Wali Kota, pelaksanaan Sepeda Nusantara juga turut dihadiri pejabat pusat. Diantaranya Endre Saifoel sebagai anggota Komisi X DPR RI.

Sementara Menpora Imam Nahrawi yanh dijadwalkan datang, diwakili Herman Chaniago selaku Asisten Deputi Peningkatan Tenaga dan Organisasi Keolahragaan bidang prestasi Kemenpora, dan I Nyoman Winata sebagai Kabid Pembinaan Olahraga Massal dan Kesehatan Olahraga Kemenpora. 


#Kemenpora #sepeda #nusantara #gowes #padang #imam #nahrawi #menpora #umrah

Komentar Anda
Komentar