Hello,

Reader

Konsisten Jaga Persatuan dan Kesatuan, LMP DKI Peringati Hari Sumpah Pemuda 
LMP DKI usai peringati Sumpah Pemuda/ ist
Konsisten Jaga Persatuan dan Kesatuan, LMP DKI Peringati Hari Sumpah Pemuda 

Jakarta, HanTer - Hari Sumpah Pemuda dimaknai sebagai peristiwa bangsa Indonesia untuk merekatkan tali persaudaraan sesama komponen anak bangsa.  Pemuda harus bergandengan tangan dan bersatu menggerakkan Indonesia. Persatuan pemuda ini dibutuhkan baik untuk saat ini maupun untuk masa mendatang.

Dalam rangka memeringati hari Sumpah Pemuda, Laskar Merah Putih DKI bersama jajaran Pemerintah DKI, TNI-Polri, serta seluruh elemen masyarakat menghadiri upacara di Lapangan Monas, Jakarta Pusat. 

Sekretaris Daerah DKI Saefullah didapuk menjadi inspektur upacara dalam upacara ini. Ia menggantikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan selama kunjungan kerja di Argentina.

Ketua Markas Daerah LMP DKI H. Agus Salim, SE mengatakan, Sumpah Pemuda merupakan sebuah peristiwa yang memiliki dampak luar biasa bagi bangsa Indonesia. Hari Sumpah Pemuda merupakan hari sumpah setia yang harus terus dikumandangkan di negeri ini untuk terus menjaga persatuan bangsa.

Menurutnya, pemuda harus bergandengan tangan bersatu untuk menggerakkan Indonesia sekarang atau yang akan datang. Di tangan pemuda negara ini akan maju. “Saya optimis para pemuda Indonesia bisa bersaing dengan negara lain. Namun dengan catatan, pembangunan SDM harus diprioritaskan dan digarap secara maksimal,” jelasnya, Senin (29/10/2018).

Ia menambahkan, Jakarta harus terus dikumandangkan sumpah setia, dan Sumpah Pemuda itu merupakan sumpah setia satu persatuan bangsa Indonesia. Menurutnya, Hari Sumpah Pemuda yang diperingati pada 28 Oktober merupakan semangat bersama membangun persatuan bangsa Indonesia. Meski terdiri dari berbagai suku, ras, budaya, dan agama, namun persatuan wajib terus diserukan bersama.

Ia berharap agar generasi muda Indoesia, khususnya Jakarta ini dapat terus menjaga persatuan Indonesia. Lebih jauh, kata dia, anak muda Jakarta untuk turut serta membangun kota Jakarta agar lebih baik.

H. Agus Salim juga memberikan dukungan moril kepada Agung Yulianto sebagai calon Wakil Gubernur DKI Jakarta menggantikan  Sandiaga Uno. 
Menurutnya, Agung yang memiliki latar belakang sebagai lulusan Sekolah Tinggi Akuntansi Negara dan berpengalaman menjadi auditor di Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan diharapkan bisa menjaga akuntabilitas, transparansi dan Good Corporate Governance.  

Agus menambahkan, Agung juga sebagai pengusaha yang sukses dan mampu memberdayakan masyarakat. Agung tercatat sebagai Direktur Utama PT Herba Penawar Alwahida Indonesia (HPAI), perusahaan bisnis jaringan halal di Indonesia yang fokus menyediakan produk-produk herbal sejak 2012. 
 



#LMP #DKI #Peringati #Sumpah #Pemuda

Komentar Anda
Komentar