Hello,

Reader

Andi Narogong Setor Uang Pengganti 2,15 Juta Dollar AS ke KPK
Terpidana korupsi KTP-e Andi Narogong
Andi Narogong Setor Uang Pengganti 2,15 Juta Dollar AS ke KPK

Jakarta, HanTer - Pengusaha Andi Agustinus alias Andi Narogong telah membayar uang pengganti sebesar 2,15 juta dollar AS terkait perkara korupsi proyek KTP-elektronik (KTP-e).

Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Febri Diansyah, mengatakan, uang pengganti dibayar sebagai pelaksanaan Putusan Mahkamah Agung No. 1429K/Pid.Sus/2018 tanggal 17 September 2018 Jaksa Eksekusi pada unit Pelacakan Aset, Pengelolaan Barang Bukti dan Eksekusi.

"KPK telah menerima pembayaran uang pengganti 2,15 juta dolar AS ke rekening penampungan KPK dari terpidana Andi Agustinus," kata Febri di Jakarta, Rabu (31/10/2018).

Uang pengganti tersebut disetor oleh istri Andi Narogong ke rekening penampungan KPK. "Istri yang bersangkutan menyetorkan ke rekening penampungan KPK melalui BRI," ucap Febri.

Sebelumnya, kata Febri, Andi Narogong telah mengembalikan uang dalam proses hukum sejumlah 350 ribu dolar AS, membayar denda Rp1 miliar serta menyicil uang pengganti Rp1,186 miliar.

Dengan demikian, KPK total telah melakukan eksekusi dan penyelamatan uang negara total Rp2,286 miliar dan 2,5 juta dolar AS untuk terpidana Andi Agustinus dalam kasus KTP-e ini.


#KPK #Korupsi #EKTP #AndiNarogong

Komentar Anda
Komentar