Hello,

Reader

Pengoperasian Tol Bakauheni-Terbanggi Besar Akan Diresmikan Pada Desember
Istimewa
Pengoperasian Tol Bakauheni-Terbanggi Besar Akan Diresmikan Pada Desember

Bandarlampung, HanTer - Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Lampung Qodratul Ikhwan mengatakan Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) ruas Bakauheni-Terbanggi Besar akan diresmikan pengoperasiannya pada akhir Desember 2018.

"Saya sudah cek dan melintasi tol itu dari Bakauheni sampai dengan Kampus Ittera, hanya satu jam saja waktu perjalanannya," katanya di Bandarlampung, Kamis.

Menurutnya, dari sisi infrastruktur, Tol Trans Sumatera ruas Bakauheni-Terbanggi Besar sudah layak dilalui.

"Direncanakan diresmikan pada akhir Desember atau sebelum Natal dan Tahun Baru 2019," katanya.

Peresmian operasional ruas Bakauheni, Lampung Selatan sampai Terbanggi Besar, Lampung Tengah itu tinggal menunggu waktu, karena hanya tinggal penyelesaian fisik di beberapa titik.

Peletakan batu pertama pembangunan Tol Trans Sumatera tersebut dilakukan Presiden Joko Widodo di Desa Sabahbalau, Kabupaten Lampung Selatan pada 30 April 2015.

Kurang dari tiga tahun atau pada 21 Januari 2018, Presiden meresmikan pengoperasian perdana sebagian jalan tol yakni di kawasan Bakauheni, Kabupaten Lampung Selatan.

Meski panjang tol operasi hanya 14,54 km, namun hal itu menumbuhkan rasa bangga bagi warga Sumatera, terutama Lampung.

Secara total, Tol Trans Sumatera ruas Bakauheni-Terbanggi Besar sepanjang 140,41 kilometer.

Pembangunan ruas tol dilakukan oleh konsorsium BUMN, yakni PT Hutama Karya (Persero), PT Pembangunan Perumahan (PP), PT Waskita Karya, PT Wijaya Karya, dan PT Adhi Karya melalui skema penugasan.


#Tol #TransSumatera #Bakauheni

Komentar Anda
Komentar