Hello,

Reader

Banjir Emas dan Bonus Pacu Tekad Eko Yuli Menuju Olimpiade Tokyo
Eko Yuli Irawan (kedua dari kiri).
Banjir Emas dan Bonus Pacu Tekad Eko Yuli Menuju Olimpiade Tokyo

Jakarta, HanTer - Lifter andalan Indonesia, Eko Yuli Irawan berhasil memborong tiga medali emas pada kejuaraan single event angkat berat tingkat dunia yang berlangsung di Ashgabat, Turkmenistan, akhir pekan lalu. Tentu saja raihan itu membuatnya terkejut.

Sebelumnya Eko Yuli tidak menduga bahwa dirinya mampu memborong tiga medali emas di Turkmenistan. “Yang pasti senang, bangga bisa memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara," kata Eko Yuli, kemarin.

Kini selepas menuai sukses di Turkmenistan, Eko Yuli mengaku tak jemawa. Sebaliknya ia akan terus mengasah kemampuan untuk mempersiapkan diri meniti sukses pada Olimpiade 2020 yang berlangsung di Tokyo, Jepang. 

"Olimpiade yang pasti kita inginnya medali emas, mudah-mudahan support-nya bisa maksimal, dan hasilnya juga bisa maksimal  nanti,” jelas Eko.

Prestasi gemilangnya itu pun berbuah hasil. Dimana sang lifter mendapat apresiasi khusus dari pemerintah berupa uang pembinaan. Pemerintah memberikan apresiasi terhadap prestasi yang ditorehkan lifter Eko Yuli Irawan setelah mengharumkan nama bangsa saat mengarungi kejuaraan tingkat dunia.

Setibanya di Tanah Air, Eko Yuli mendapat guyuran bonus berupa pemberian uang pembinaan melalui dua sumber. Pertama datang langsung dari Presiden Joko Widodo yang memberikan bonus prestasi sebesar Rp250 juta. Bonus kembali bertambah setelah Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) turut memberikan Rp200 juta.

Menpora Imam Nahrawi bersama Deputi III, Raden Isnanta dan Deputi IV, Mulyana menyambut Eko yang didampingi manajer tim angkat besi di Kejuaraan Dunia 2018, Sonny Kasiran. Sebelumnya, Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo memberikan bonus uang sejumlah Rp250 juta di Istana Negara. Total Eko Yuli mendulang Rp450 juta.

"Presiden (Joko Widodo -red) pagi tadi sudah menerima kami di Istana Negara, apresiasi sangat luar biasa. Cabor angkat besi menjadi unggulan menuju Olimpiade 2020. Pemerintah ke depannya akan lebih memberi perhatian. Bukan cuma soal bonus, tapi juga stimulan bagi atlet," ucap Imam.


#Ekoyuli #angkatbesi #bonus #kemenpora #olimpiade

Komentar Anda
Komentar