Hello,

Reader

Selamatkan Partai, PPP Kubu Djan Faridz Gelar Mukernas
Mukernas PPP kubu Djan Faridz
Selamatkan Partai, PPP Kubu Djan Faridz Gelar Mukernas

Jakarta, HanTer - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) kubu Djan Faridz bakal menggelar Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) III. Mukernas yang akan dihadiri 34 DPW PPP dari seluruh Indonesia ini akan berlangsung di Auditorium Galeri, Jakarta, pada tanggal 15-16 Nopember 2018.

Sekjen PPP Sudarto mengatakan, Mukernas III digelar untuk menyelamatkan PPP agar bisa masuk Parlementary Threshold pada pemilu 2019 mendatang, termasuk jika islah dengan PPP kubu Romahurmuzy. Selain itu Mukernas III juga digelar untuk menentukan sikap siapa calon presiden - wakil presiden yang akan didukung dalam Pilpres 2019.

"Untuk menentukan apakah mendukung Jokowi - Ma'ruf Amin atau Prabowo - Sandi atau tidak mendukung keduanya akan dibahas dalam Mukernas III nanti," ujar Sudarto di Kantor Sekretariat DPP PPP, Jalan Proklamasi No. 53, Menteng, Jakarta, Senin (12/11/2018).

Sudarto menegaskan, untuk menentukan dukungan dalam Pilpres 2019 harus melalui diskusi dan komunikasi dengan para DPW dari seluruh Indonesia. Dukungan terhadap capres harus melalui keputusan bersama sehingga tidak bisa diputuskan oleh segelintir elit partai saja.

"Kita akan dengarkan suara grassroot, siapa yang akan didukung atau tidak mendukung keduanya," paparnya.

Sudarto mengakui, selama ini komunikasi politik telah dilakukan terhadap para capres, baik untuk pasangan Jokowi - Ma'ruf Amin atau Prabowo - Sandiaga. Komunikasi politik dilakukan karena jika pun dukungan diberikan terhadap para capres tidak hanya sekedar analisa. Komunikasi
politik juga dilakukan untuk mengetahui siapa yang terbaik dari dua capres yang ada.

"Yang kita lakukan juga bukan hanya mendukung tapi memberikan kontribusi untuk para calon," tegasnya.

Dalam kesempatan ini Sudarto juga mengungkapkan, dalam Mukernas III nanti akan dikukuhkan Pelaksana Tugas (Plt) PPP Humphrey Djemat sebagai Ketua Umum PPP. Posisi Humphrey Djemat menggantikan Djan Faridz yang mengundurkan diri sebagai Ketua Umum PPP.


#PPP #DJanFaridz

Komentar Anda
Komentar