Hello,

Reader

Kisah Pahit Bakar Semangat Holzken Bidik Gelar Juara di Istora
Nieky Holzken saat melakukan face off latihan terbuka di Jakarta Muay Thai & MMA Gym (Eka/HarianTerbit)
Kisah Pahit Bakar Semangat Holzken Bidik Gelar Juara di Istora

Jakarta, HanTer - Nieky Holzken bertekad untuk meraih gelar juara dunia dalam debut promosinya menghadapi petarung asal Brasil, Cosmo Alexandre di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (17/11/2018) mendatang.

Ada alasan khusus yang memotivasinya mengapa ia sangat ambisius untuk meraih gelar juara dunia One Championship di Istora Senayan dalam laga bertajuk One: Warrior’s Dream nanti.

Tak lain hal tersebut ialah untuk menghapus kisah masa kecilnya yang begitu pahit. Gelar juara dengan mengandaskan Cosmo Alexandre membuat kisah kelamnya terhapuskan oleh prestasi manis di akhir pekan ini.

"Untuk menang dalam debut ini, akan akan sangat bagus buat saya. Saya ingin menjadi Juara Dunia pada One (Championship; Warrior's Dream -red)," kata Holzken dalam keterangannya, Kamis (15/11/2018).

Petarung berjuluk "The Natural" itu memaparkan, sejumlah masa kelam dialaminya saat kecil. Dimana ia berada dalam keluarga "broken home". Sehingga hal tersebut berimbas kepada pendidikan di bangku sekolah.

"Saya adalah anak yang bermasalah. Saya dikeluarkan dari sekolah ketika saya berusia 9 tahun. Saya harus pindah ke sekolah lain. Saya tidak menikmati sekolah. Saya sangat pintar, tetapi saya tidak ingin belajar. Jika saya bisa melakukannya lagi, saya akan melakukannya secara berbeda," katanya lagi.

"Orang tua saya berpisah, dan saya hanya berhubungan dengan keluarga ayah saya, dan tidak ada kontak dengan ibu saya. Itu membuat saya sangat keras, dan itu membantu saya di sepanjang jalan," sambung pria berpaspor Belanda itu.

Namun seiring berjalannya waktu, fase frustasi itu dijalankan dengan menekuni dunia tarung melalui olahraga tinju dan berlanjut ke mix martial arts (mma) atau olahraga seni beladiri campuran.

"Saya berlatih dengan Ramon Dekkers, Cor Hemmers, dan Sjef Weber. Sjef sangat baik dengan tinju saya, dan Ramon dan Cor dengan kickboxing. Itu memberi saya kepribadian, karakter, dan rasa hormat," ujar Holzken.

Pada laga bertajuk One; Warrior's Dream akhir pekan ini, selain mempertandingkan Holzken vs Alexandre, juga terdapat sejumlah pertarungan sengit. Diantaranya partai puncak antara Zebaztian Kadestam vs Tyler McGuire.

Selain itu, ada juga pertandingan antara Priscilla Hertati Lumban Gaol selaku wakil Indonesia, melawan Angelie Sabanal. Mengenai tiket pertandingan, pengunjung bisa mengunjungi laman onefc.



#OneChampionship #istora #warriorsdream #NiekyHolzken #MMA #

Komentar Anda
Komentar