Hello,

Reader

BPJS Ketenagakerjaan Berikan penghargaan atas Kepesertaan Badan PPSDMK Kemenkes
BPJS Ketenagakerjaan Berikan penghargaan atas Kepesertaan Badan PPSDMK Kemenkes

Mataram, HanTer– BPJS Ketenagakerjaan (BPJS-TK) Kantor Cabang Jakarta Sudirman menyerahkan penghargaan atas kepesertaan kepada Kepala Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (PPSDMK) Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI,dr. Maxi Rein Rondonuwu.

Penyerahan penghargaan tersebut diwakili oleh Kepala Bidang Pelayanan BPJS-TK Kantor Cabang Jakarta Sudirman, Floura Sinambela, pada acara Evaluasi Terhadap Penyelenggaraan Program Internship Dokter Indonesia (PIDI), di Mataram, Nusa Tenggara Barat, Selasa (4/12/2018).

”Kami memberikan apresiasi atas kepesertaan Badan PPSDMK Kemenkes RI yang selalu antusias dalam mendaftarkan Dokter Internship,” ujar Erni Purnamawati, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Jakarta Sudirman, ditemui di kantornya, Selasa (4/12/2018).

Erni menjelaskan, sejak tahun 2016 hingga saat ini Badan PPSDMK Kemenkes RI telah mendaftarkan 31.000 Dokter Internship yang ditugaskan di seluruh Indonesia.

Tidak hanya pada saat bekerja, lanjut dia, namun BPJS Ketenagakerjaan juga melindungi para Dokter saat perjalanan menuju tempat kerja hingga pulang kembali kerumah.

 “Manfaat program BPJS Ketenagakerjaan, telah dirasakan langsung oleh para Dokter ada yang mengalami Kecelakaan Kerja, bahkan ada yang meninggal dunia pada saat bertugas,” ungkap Erni.

Program dari BPJS Ketenagakerjaan terdiri dari Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Kematian (JK), Jaminan Hari Tua (JHT), Jaminan Pensiun (JP).

Erni menambahkan, sebelum penempatan dinas, Dokter Internship diberikan pembekalan khusus tentang Jaminan Sosial Ketenagakerjaan yang diselenggarakan oleh BPJS Ketenagakerjaan.


#BPJS #Eni

Komentar Anda
Komentar