Hello,

Reader

Penghargaan dari KPK Jadi Kado Istimewa HUT ke-41 BPJS Ketenagakerjaan
Wakil Ketua KPK, Alexander Marwata saat menyerahkan penghargaan kepada Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan, Agus Susanto, disela kegiatan Hari Anti Korupsi Nasional (Hakordia) 2018 di Hotel Bidakara, Jakarta, Rabu (5/12/2018).
Penghargaan dari KPK Jadi Kado Istimewa HUT ke-41 BPJS Ketenagakerjaan

Jakarta, HanTer – BPJS Ketenagakerjaan (BPJS-TK) tengah merayakan hari jadinya yang ke-41 pada 5 Desember 2018 ini. Dalam momen bahagia tersebut, lembaga pengelola Jaminan Sosial Ketenagakerjaan ini mendapatkan kado istimewa berupa penghargaan dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Penghargaan itu diberikan lantaran BPJS Ketenagakerjaan dinilai secara konsisten melakukan pengendalian gratifikasi dengan baik, sehingga dinobatkan sebagai lembaga dengan Sistem Pengendalian Gratifikasi Terbaik Tahun 2018. Penghargaan serupa juga pernah diterima BPJS Ketenagakerjaan pada 2017 lalu.

Wakil Ketua KPK, Alexander Marwata memberikan langsung penghargaan tersebut kepada Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan, Agus Susanto, pada kegiatan Hari Anti Korupsi Nasional (Hakordia) 2018 di Hotel Bidakara, Jakarta, Rabu (5/12/2018).

“Kado istimewa ini kami persembahkan kepada seluruh masyarakat Indonesia, khususnya kepada para pekerja dan seluruh pemangku kepentingan dalam mendukung kami menjadi institusi yang bersih, menjunjung tinggi integritas, bebas korupsi, gratifikasi, dan suap yang sesuai dengan budaya dan cita-cita anti korupsi,” ungkap Agus dalam kesempatan itu.

Agus menjelaskan bahwa BPJS Ketenagakerjaan akan terus berkomitmen membangun budaya integritas secara sistematis ke seluruh organisasi baik internal maupun eksternal. 

“Ini merupakan kerja keras, profesionalitas dan bentuk konsistensi dari seluruh insan BPJS Ketenagakerjaan dalam penerapan Good Governance (GG) dalam membangun tata kelola lembaga yang baik dan berintegritas tinggi untuk kemanfaatan yang lebih baik bagi bangsa dan negara,” katanya.

Lebih lanjut, Agus menyatakan bahwa lembagakan akan terus melangkah memberi dampak positif bagi sistem ketenagakerjaan Indonesia yang berintegritas. Antara lain dengan mendorong meningkatnya jumlah tenaga kerja yang terlindungi jaminan social ketenagakerjaan.

“Semoga prestasi ini bisa menjadi kekuatan untuk menunjukkan dimata internasional bahwa kita kredibel menjaga tata kelola yang baik sekaligus bagian dari reputasi Indonesia dalam persaingan global. Penghargaan ini menjadi pembuktian bagi kami agar terus mendapatkan dan meningkatkan kepercayaan publik,” imbuhnya.

Dalam kesempatan itu, BPJS Ketenagakerjaan juga menerima penghargaan kategori ‘Gerai Pameran Terfavorit’, mengalahkan gerai atau booth pameran dari sejumlah lembaga negara dan perusahaan BUMN yang memeriahkan Hakordia 2018.


#KPK #Hakordia #BPJS

Komentar Anda
Komentar