Hello,

Reader

KORI Sodorkan Dua Rekomendasi ke Pemerintah
Sesi foto Komunitas Olahraga Indonesia di Stadion Gelora Bung Karno (Eka/HanTer)
KORI Sodorkan Dua Rekomendasi ke Pemerintah

Jakarta, HanTer - Komunitas Olahraga Indonesia (KORI) menelurkan dua rekomendasi kepada pemerintah. Dua rekomendasi tersebut ialah mengenai kesejahteraan atlet dan mantan atlet berprestasi, serta menyongsong tuan rumah Olimpiade 2032.

Hal tersebut dikatakan Harry Warganegara selaku Ketua KORI saat menggelar dialog bertajuk "Apakah Masa Depan Atlet Indonesia Sudah Terjamin?" bersama sejumlah stakeholder terkait di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Senin (10/12/2018).

"KORI memberikan dua rekomendasi kepada pemerintah. Rekomendasi pertama menyangkut kepentingan para atlet dan mantan atlet. Kemudian rekomendasi yang kedua adalah mengenai rencana kerja atau blueprint dari pada olahraga Indonesia," kata Harry.

Selanjutnya, Harry bersama para atlet dan mantan atlet pun akan menyusun perumusan terhadap dua rekomendasi yang dikeluarkan. Sehingga nantinya rekomendasi tersebut disodorkan kepada pemangku pimpinan tertinggi, dalam hal ini Presiden Joko Widodo agar mempunyai sebuah payung hukum.

Langkah itu diperlukan sebagai bentuk keseriusan Indonesia untuk menjadi tuan rumah pada Olimpiade 2032. Maka tak ayal bila rekomendasi tersebut bisa dilaporkan secara langsung kepada Presiden Joko Widodo.

"Kita mengajak untuk membuat blueprint tersebut, tentunya sasaran utamanya sudah ada. Yaitu kita bicara 2032 sebagai tuan rumah, kemudian waktu mengenai persiapan yang harus kita persiapkan sebelum 2024. Jadi kami minta izin, apabila memang dua rekomendasi ini direstui oleh pemerintah dan seluruh stakeholder." 

"Dan tentunya kalau boleh, minta izin sama Pak Erick bisa diberikan kepada pemangku tertinggi Republik ini (Presiden -red) mengenai rekomendasi tersebut, supaya kita melihat mudah-mudahan dalam waktu tidak kurang empat atau lima bulan, rekomendasi ini bisa ditindaklanjuti oleh pemerintah," terangnya.



#KORI #Erickthohir #rekomendasi #olimpiade2032 #olahraga #indonesia #kemenpora #jokowi

Komentar Anda
Komentar