Hello,

Reader

Pemprov DKI Diminta Segera Atasi Kemacetan Parah Depan Mall Seasons City
Suasana kemacetan yang terjadi setiap hari di jalan depan Mall Season City (ist)
Pemprov DKI Diminta Segera Atasi Kemacetan Parah Depan Mall Seasons City

Jakarta, HanTer - Kemacetan yang seringkali terjadi di Jalan Terusan Roxy depan Mal Seasons City, Jakarta Barat sampai saat ini belum juga terselesaikan. Kemacetan parah di kawasan tersebut pun dikeluhkan warga melalui media sosial.

Salah satu warga dengan akun @alimaulia mengaku sudah mulai lelah dengan kemacetan lalu lintas yang menuju maupun setelah keluar dari Seasons City.

“Udah mulai bodo amat, jalan naik ojol (ojek online) ke Seasons City. Pemandangan makin gak asik. Macet di jalan yang lebih kecil daripada jalan di Citayam dengan bunyi klakson di mana-mana dan preman jalanan yang seliweran ngatur lalu lintas dan mendahulukan yang mau bayar,” kata pemilik akun tersebut.

Tak hanya Alim, warga dengan akun @rs1m01976 melaporkan bahwa kemacetan depan Seasons City semakin diperparah ketika terjadi mobil mogok atau kecelakaan yang tidak ditangani dengan cepat. "@TMCPoldaMetro tolong polisi depan Seasons City macet sekali sudah satu jam hanya 100 meter,” katanya.

Hal ini pun sudah dikeluhkan warga Kelurahan Jembatan Besi yang tinggal di sekitar Seasons City. Bahkan warga mengaku sudah sering melayangkan keluhan kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mengenai kemacetan parah tersebut untuk segera diatasi. Namun, sampai saat ini belum ada tindakan aapun dari Pemprov.

“Warga juga stress kalau lewat situ,” ujar Nurdin, salah satu warga.

Menurut dia, kondisi ini sudah berlangsung berbulan-bulan tanpa ada penanganan dari aparat. Padahal Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) atau Dinas Perhubungan kerap sering tampak lalu lalang di sekitar Seasons City tersebut.

“Ini sih namanya aparat membiarkan kemacetan lalu lintas terjadi berkepanjangan nih. Gak mungkin Satpol PP, Dinas Perhubungan, atau dinas terkait enggak tahu soal kemacetan yang udah terjadi lama seperti di sini,” keluhnya.

Kemacetan terjadi di jalan terusan Roxy lantaran banyak pedagang kaki lima dan parkir liar yang memakan sebagian besar badan jalan. Namun tidak ada langkah penertiban dari Pemprov atas menjamurnya para pedagang dan parkir liar itu. Dikhawatirkan, jika dibiarkan terlalu lama, pedagang dan parkir liar tersebut akan lebih sulit dibongkar.


#Seasoncity #mall #roxy #macet #dishub #pemprov #dki

Komentar Anda
Komentar