Hello,

Reader

Kemenpora Optimalkan Peran Pemuda Demi Tingkatkan Daya Saing Bangsa
Peserta seminar kepemudaan bersama Kemenpora di UNUJA
Kemenpora Optimalkan Peran Pemuda Demi Tingkatkan Daya Saing Bangsa

Probolinggo, HanTer - Universitas Nurul Jadid (UNUJA) Paiton Probolinggo, melaksanakan seminar Kepemudaan dengan tema "Revitalisasi Peran Pemuda Dalam Meningkatkan Daya Saing Bangsa", di Auditorium Universitas Nurul Jadid.

Kegiatan yang rencananya dihadiri H. Imam Nahrawi (Menpora RI) sebagai Keynote Speaker diwakilkan kepada Sekretaris Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Kemenpora H. Amar Ahmad.

Mengawali materi, Amar Ahmad mengajak kepada seluruh Peserta untuk mengirimkan Surah al-Fatihah kepada Pendiri Ponpes Nurul Jadid KH. Zaini Mun'im dan KH. Hasyim Asy-'ari yang sama-sama pendiri Nahdhatul Ulama.

"Semoga Berkah selalu menghampiri disetiap aktivitas kita dan mampu meneladani Sifat para Ulama kita" tutur Amar.

Ia menambahkan, seminar bertema Revitalisasi Peran Pemuda dalam meningkatkan daya saing Bangsa merupakan langkah konkrit untuk mengoptimalkan peran pemuda agar mampu mempunyai daya saing kedepan.

"Menanamkan jiwa kepemimpinan dimulai dengan memimpin diri sendiri, memperbaiki akhlak dan Adab. kemandirian mampu membentuk kepemimpinan yang baik," ungkap Amar Ahmad.

"Menjawab tantangan zaman harus dimulai dari Pemuda yang memiliki Cita-cita yang besar, disertai Skill, Imtaq dan Iptek, Bahasa, serta mampu beradaptasi sesuai kondisi zaman yang sudah memasuki era industri 4.0," sambung dia.

Dalam Seminar tersebut hadir Rektor UNUJA, Para Wakil Rektor, Direktur Pascasarjana UNUJA, civitas akademika dan ratusan mahasiswa program Strata Satu dan Program Magister Universitas Nurul Jadid.

Sementara Rektor Universitas UNUJA Gus Hamid Wahid menyampaikan Apresiasi dan Penghargaan kepada Kementerian Pemuda dan Olahraga RI atas kesempatan untuk memberikan Motivasi kepada seluruh Mahasiswa UNUJA,

"Bangsa hari ini ditentukan oleh Pemuda yang berkarakter, berintegritas dan berakhlakul karimah. Hari ini hadir pakar akademisi, Praktisi sekaligus pelaku yang siap memberikan kita materi bagaimana menjadi pemuda yang mampu membangun bangsa yang besar," tutur Gus Hamid.



#Kemenpora #Pemuda #AmarAhmad #kampus #Unuja

Komentar Anda
Komentar