Hello,

Reader

Saksansin Kunci Gelar BNI Indonesian Masters 2018
Wakil Presiden RI Jusuf Kalla (Kedua Kiri) menyerahkan Piala BNI Indonesian Masters 2018 kepada Pegolf Thailand Poom Saksansin (Ketiga Kiri) di Jakarta, Minggu, (16/12/2018).
Saksansin Kunci Gelar BNI Indonesian Masters 2018

Jakarta, HanTer - Pegolf Thailand, Poom Saksansin sukses mengunci gelar juara  BNI Indonesian Masters 2018. Itu tak lepas setelah dia membukukan total 20 pukulan di bawah par 268 (20-under 268).

Ia unggul 3 pukulan atas Atiwit 'Jazz' Janewattananond (17-under 271) yang notabene rekan senegaranya pada putaran final yang berlangsung di Lapangan Royale Jakarta Golf Club (RJGC), Halim, Jakarta Timur, Minggu (16/12/2018).

Dari aksi di lapangan, Saksansin catat 4-under. Ia langsung menggebrak dengan eagle (2 birdie). Setelah menambah 2 birdie lagi, pegolf berusia 25 tahun itu justru bikin bogey di hole 15. Tapi, ia tebus dengan birdie di hole 17.

"Konsistensi permainan saya kali ini tak lepas dari faktor pemilihan stik yang tepat, terutama iron," kata Saksansin, yang menggondol hadiah US$ 135.000.

Dijelaskan Saksansin, modal tampil di BNI Indonesian Masters 2018 kali ini adalah lantaran ia kerap tampil di Asian Developtment Tour (ADT). Ia pun menembus 10 besar ADT dan dengan status itu ia datang ke Royale Jakarta Golf Club dalam kondisi mental percaya diri.

Tahun ini kali ke-2 Saksansin menjuarai BNI Indonesian Masters. Saat juara pada 2016, kebahagiaan yang dirasakannya adalah ia sangat antusias menyambut gelarnya.

Sedangkan Jazz yang menjadi pesaing sekaligus rekan senegaranya juga bermain baik. Ia menuai 7-under di putaran 4. Total 17- under. Tapi, Saksansin sukses menjaga jarak. Janewattananond pun membawa pulang hadiah US$ 82.500.

Peringkat 3 juga dihuni pegolf Negeri Gajah Putih, Panuphol Pittarayat, yang membuntuti dengan 15-under 273, termasuk 6-under di putaran 4. Ia pun meraup hadiah US$ 47.250. Dalam gelaran BNI Indonesian Masters 2018 ini, 6 pegolf Thailand kuasai 10 besar leaderboard.

Pada bagian lain, Danny Masrin menyelesaikan permainannya dengan 7-over 79 sehingga total kemas 10-over 298. Satu-satunya pegolf Indonesia yang tembus cut off itu pun menempati peringkat 64 yang diisi satu pegolf lain (tie 2). Tentang kiprahnya tahun ini, Danny terkesan jauh dari puas.

"Saya sudah mencoba yang terbaik, tapi permainan saya naik-turun, terutama lantaran di putaran 1 sempat ada suspend (penangguhan) akibat hujan yang diwarnai petir. Cuma, setidaknya saya tembus cut off," kata Danny.

Setelah ini Danny berencana libur dan pertengahan Januari 2019 mulai aktif kembali. Antara lain ADT di Thailand sebelum menuju Singapore Open. Lewat kiprah para pegolf pada Minggu (16/12/2018), pentas BNI Indonesian Masters yang bernaung dalam PGA Asian Tour ini pun usai dan tergolong sukses. 

Para pegolf, termasuk Stenson mengaku senang selama berada di Jakarta, antara lain masyarakat yang ramah. Stenson juga terkesan dengan masakan Indonesia termasuk nasi goreng. Jika tak ada agenda yang berbenturan dan terkait hasil dengan kiprahnya pada 2019, Stenson tertarik buat kembali tampil di BNI Indonesian Masters tahun depan.

Hadir dalam penyerahan hadiah Wakil Presiden RI Jusuf Kalla, didampingi Wakil Direktur Utama BNI Herry Sidharta. Sempat berbincang dengan Saksansin, yang mengaku menekuni golf sejak usia 10 tahun, Kalla pun mengingatkan para calon pegolf Indonesia bahwa mencetak prestasi harus dari awal alias tidak instan.


#Saksansin #golf #BNI #IndonesianMasters2018 #Juara #WapresJK

Komentar Anda
Komentar