Zian Zigas Beri Apresiasi "Atlet Berprestasi" Lewat Lagu

Zian Zigas Beri Apresiasi "Atlet Berprestasi" Lewat Lagu


Jakarta, HanTer – Penyanyi yang peduli dengan nasib olahraga Indonesia, salah satunya Zian Zigas. Buktinya, kesuksesan atlet bulu tangkis ganda campuran Tantowi Ahmad (Owi) dan Liliana Natsir (Butet) meraih medali emas di Olimpiade Rio 2016, menginspirasi pria tampan ini untuk membuat lagu bertema nasionalisme.
 
Lagu tersebut diberi judul Indonesia Ku Satu, sebagai wujud semangat juang para atlet Indonesia agar bisa menular ke seluruh generasi penerus bangsa. 
 
Menurut Zian Zigaz, lagu itu tercetus di momen HUT RI ke 71 bertepatang dengan 17 Agustus 2016.  "Intinya di momen tersebut tim ganda campuran bulutangkis kita berhasil dapat emas di Olimpiade Rio. Makanya lagu itu dibuat juga atas gambaran perjuangan mereka di sana," kata Zian Zigas, di Jakarta, Senin (22/8/2016).
 
Sejauh ini, Zian Zigaz mendedikasikan lagu terbarunya itu khusus untuk perjuangan para atlet mengharumkan nama bangsa. Ia ingin, atlet diberi perhatian penuh oleh pemerintah baik saat masih produktif mendulang prestasi maupun melewati masa pensiun.
 
"Karena banyak atlet yang enggak diperhatikan oleh negara. Boleh cek Ellyas Pical dan Tati Sumirah, itu hanya contoh dari ribuan atlet yang mungkin sekarang terlupakan. Jangan lah, mereka itu aset bangsa ini. Perjuangan mereka enggak boleh sia-sia di masa tua," ungkapnya. 

(Romi)

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com

Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com