Pemuka Agama Sebaiknya Ikut Damaikan Pilkada

Pemuka Agama Sebaiknya Ikut Damaikan Pilkada

Serang, HanTer - Pemerintah Provinsi Banten meminta para pemuka agama di Banten menyampaikan pesan pilkada damai kepada para umatnya sehingga kerukunan umat beragama di Banten tetap terjaga dengan baik.
 
Hal tersebut disampaikan Asisten Administrasi Pemerintahan (Asda I) Pemprov Banten Anwar Mas'ud saat memberikan arahan kepada para pemuka agama pada Rapat Kordinasi dengan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) di Banten di Kantor Kanwil Kementerian Agama (Kemenag) Banten di Serang, Jumat (26/8/2016).
 
"Kami berharap pesan pilkada Banten yang damai, aman dan sukses disampaikan kepada seluruh masyarakat. Sehingga kerukunan umat beragama tetap terjaga dan tidak terusik karena persoalan beda pilihan," kata Anwar Mas'ud dalam rapat kordinasi dengan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Banten.
 
Ia berharap kepada peran para pemuka agama di Banten untuk bisa menyukseskan pemilihan kepala daerah yang akan dilaksanakan pada 15 Februari 2016. Pasalnya melalui pemuka agama, pesan pilkada damai yang disampaikan masing-masing pemuka agama ini diharapkan bisa diteladani oleh seluruh warga Banten.
 
Hadir dalam rapat koordinasi dengan FKUB tersebut para pemuka agama di Banten seperti Agama Islam, Kristen, Hindu, Budha dan Konghucu. Selain itu hadir juga sejumlah perwakilan organisasi keagamaan Islam seperti HTI, MUI.

(zamzam/ant)

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com

Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com